Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

HUT ke-2 Disada, TNI AD Gelar Karya Bakti dan Penghijauan

Simbolis kegiatan penghijauan merayakan HUT ke-2 Disada TNI AD.

RADARBEKASI.ID, JATISAMPURNA – Ratusan aparatur gabungan dari anggota TNI, Kepolisian dan Pemerintahan Kota Bekasi menggelar Karya Bakti dan Penghijauan dalam rangka HUT ke-2 Disada TNI AD.

Kegiatan berlangsung di lingkungan Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (8/3). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah bersih-bersih lingkungan, tanam pohon dan beberapa kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Pengadaan TNI-AD Brigjen, Hari Arif Wibowo mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-2 Disada TNI AD.

“Kita sudah dua tahun berdiri. Maka, kita adakan HUT ke-2 Disada TNI AD ini di Kelurahan Jatiranggon. Dengan melibatkan Kepolisian, TNI dan Pemerintah di lingkungan kelurahan,” kata Hari sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi.

Sebenarnya, lanjut dia, sasaran awalnya pihaknya ingin mengadakan turnamen sepak bola usia 10 tahun. Akan tetapi Omicorn atau Covid-19 kembali melonjak saat ini. Oleh karena itu, diubah menjadi kegiatan bersih-bersih lingkungan, tanam pohon dan lainnya.

“Karena Satgas Covid-19 mengumumkan jadi kita tidak berani melanjutkan. Akhirnya kita tetap melaksanakan komitmen kita dengan bersih-bersih lingkungan dan menanam pohon agar terlihat rapih dan nyaman,” ucapnya.

Ia mengaku, kegiatan yang dilakukan dilapangan Jati Ranggon agar layak digunakan bagi warga dan anak-anak serta pemuda sekitar.

“Kita juga menyerahkan bola tandang, bola voli dan lainnya. Supaya dapat digunakan dan di manfaatkan oleh warga sekitar agar menjadi kegiatan yang positif,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini baru awal dengan menanam pohong sebanyak 30 pohon. Dan dalam kegiatan ini sekitar 130 anggota yang terlibat baik TNI, Kepolisian dan Pemerintahan setempat.

“Perintah penghijauan ini dari KASAD. Meski tidak hadir tetapi kita akan galakkan kegiatan penghijauan ini. Target kegiatan ini agar warga bisa beraktivitas dengan baik di lingkungan Jatiranggon,” ungkapnya.

Sementara, Lurah Jatiranggon, Dedy Suryadi mengatak, pihaknya sangat bangga dengan TNI yang menggelar HUT di lingkungannya.

“Kami harap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu. Karena ini sangat membantu masyarakat. Ya yang pasti dengan adanya karya bakti dan penghijauan benar-benar bisa bermanfaat,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin