Hasil Premier League: Ronaldo Hat-trick, Liverpool Menang

Dua pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berselebrasi dengan Jadon Sancho usai membobol gawang Tottenham Hotspur. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, MANCHESTER – Big match antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur menjadi panggung Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu mencetak tiga gol alias hat-trick yang membantu timnya meraih kemenangan penting 3-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Premier League di Old Trafford, Minggu (13/3) dini hari WIB.


Gol Manchester United semuanya diborong oleh Cristiano Ronaldo. Sedangkan Tottenham memperkecil ketertinggalan berkat gol penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Tambahan tiga poin ini membawa Manchester United naik ke posisi empat menggeser Arsenal dengan 50 poin, sementara itu, Tottenham tertahan di urutan ketujuh dengan 45 poin.


Di pertandingan lainnya, Luis Diaz dan Mohamed Salah masing-masing menyumbangkan satu gol saat membawa Liverpool menang 2-0 di markas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (12/3) malam.

Kemenangan membuat Liverpool yang berada di posisi kedua kini memiliki 66 poin dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City, yang baru akan bermain pada Senin (14/3) di kandang Crystal Palace.

Sementara Brighton yang menelan kekalahan beruntun pertama mereka musim ini dan nirmenang dalam lima pertandingan terakhir harus puas tak beranjak dari urutan ke-13 dengan 33 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Rabu (16/3) pekan depan untuk laga tunda masing-masing. Liverpool bertandang ke markas Arsenal, sementara Brighton menjamu Tottenham Hotspur. (wsa)