Hasil Premier League: Arsenal Gusur MU, Everton Makin Pedih

Pemain Arsenal Thomas Partey menyundul bola ke gawang Leicester City. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, LEICESTER – Arsenal kembali ke memanaskan empat besar klasemen Premier League setelah mengalahkan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-0, Senin (14/3) dinihari. Dua gol The Gunners diceploskan Thomas Partey dan Alexandre Lacazette.

Kemenangan itu membuat The Gunners unggul satu poin dari Manchester United. Namun, pasukan Mikel Arteta ini menyimpan tiga pertandingan lebih banyak dari lawan mereka sehingga berpeluang besar finis dalam zona Liga Champions.


Partey membawa Arsenal unggul pada menit ke-11 lewat sundulannya ke tiang dekat gawang setelah meneruskan sepak pojok Gabriel Martinelli yang tidak bisa dihadang dengan baik oleh barisan pertahanan The Foxes yang rapuh.

Gol kedua Arsenal terjadi setelah Kasper Schmeichel menepis tendangan bebas Martin Odegaard namun bola pantul yang disambut oleh sundulan Partey berhasil dihalau oleh Luke Thomas.


Namun tayangan ulang video menunjukkan bek Leicester Caglar Soyuncu mengulurkan tangannya ke arah sundulan Partey dan setelah meninjau monitor, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Lacazette sukses menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti ini.

Di laga lainnya, gol semata wayang yang dibuat bek Wolverhampton Wanderers Conor Coady membuat timnya menang tipis 1-0 atas Everton di Goodison Park, Minggu malam. Dengan kekalahan ini, Eeverton makin dihantui ancaman degradasi.

Coady memasukkan bola lewat sundulan setelah menuntaskan umpan silang Ruben Neves yang luar biasa pada menit 49 untuk membawa tim tamu unggul.

Penderitaan Everton semakin pedih setelah terpaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain karena Jonjoe Kenny diganjar dua kartu kuning.

Everton berada pada urutan ke-17 dengan 22 poin dari 26 pertandingan dan hanya di atas zona degradasi karena unggul selisih gol. Wolves naik ke peringkat ketujuh dengan 46 poin dari 29 pertandingan.

Sementara itu, Kai Havertz mencetak gol kemenangan pada menit ke-89 untuk membawa Chelsea menang 1-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu malam.

Kemenangan itu membuat The Blues tetap posisi ketiga dalam klasemen yang berselisih 10 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City yang bermain esok Senin.

Chelsea tetap di jalur untuk finis empat besar untuk menjamin tempat Liga Champions musim depan, sedangkan Newcastle berada pada urutan ke-14 atau sembilan poin dari zona degradasi. (wsa)