Hasil Pertandingan Liga Europa: Barca, West Ham, Atalanta, Lyon Lolos Perempat Final

Ekspresi penyerang Barcelona Pierre Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Galatasaray. Foto: AP

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Leg kedua babak 16 besar Liga Europa berakhir pada Jumat (18/3) dini hari WIB.

Barcelona, West Ham United, Atalanta, Lyon, Leipzig termasuk dari delapan klub yang lolos ke perempat final kompetisi kasta kedua Eropa itu.


Barcelona melaju setelah menang 2-1 di kandang Galatasaray. Mereka kebobolan lebih dahulu oleh gol Marcao sebelum berbalik unggul lewat gol Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu lolos dengan mengantongi skor agregat 2-1 setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.


Klub Italia, Atalanta sukses menyingkirkan Bayer Leverkusen setelah menang 1-0 berkat gol Jeremie Boga. Mereka lolos dengan agregat kemenangan 4-2 setelah leg pertama berakhir dengan skor 3-2.

Wakil Prancis, Lyon juga mendapatkan tiket ke perempat final setelah bermain 1-1 saat menjamu Porto. Mereka bisa lolos dengan agregat 2-1.

Klub Portugal, Braga sukses menyingkirkan klub Prancis lainnya, AS Monaco setelah hanya bermain 1-1 sehingga secara agregat kalah 1-3.

Pada pertandingan lain, klub Inggris, West Ham United lolos setelah menang 2-0 atas Sevilla (Spanyol) berkat gol Tomas Soucek dan Andriy Yarmolenko. Kemenangan itu diraih setelah menjalani babak perpanjangan waktu. The Hammers melaju dengan keunggulan agregat 2-1.

Undian babak perempat final Liga Europa akan berlangsung pada Jumat malam 18 Maret setelah drawing Liga Champions berlangsung.

 

BERIKUT HASIL LEG KEDUA BABAK 16 BESAR:

Galatasaray 1 – 2 Barcelona
(Agg 1 – 2)

Bayer Leverkusen 0 – 1 Atalanta
(Agg 2 – 4)

Crvena zvezda 2 – 1 Rangers
(Agg 2 – 4)

AS Monaco 1 – 1 Braga
(Agg 1 – 3)

Eintracht Frankfurt 1 – 1 Real Betis
(Agg 3 – 1)

Lyon 1 – 1 FC Porto
(Agg 2 – 1)

West Ham 2 – 0 Sevilla
(Agg 2 – 1)

(wsa)