Milan Menang Tipis Atas Cagliari

Pemain AC Milan Ismael Bennacer mencetak gol tunggal saat menghadapi Cagliari. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, CAGLIARI- Tendangan cantik Ismael Bennacer sukses mengantarkan AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Cagliari dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (20/3) dinihari WIB. Hasil ini cukup menggembirakan bagi Milan saat mereka berusaha menjauh dari kejaran Napoli.

Napoli berada di posisi kedua setelah menang atas Udinese pada laga sebelumnya, Sabtu. Klub asal kota Naples ini memberi tekanan kepada permainan Milan yang menyia-nyiakan beberapa peluang untuk memecah kebuntuan saat babak pertama.


Tim tamu membutuhkan waktu hingga menit ke-59 untuk memastikan kemenangan ketika Olivier Giroud melepaskan bola mengarah pemain internasional Aljazair Bennacer yang kemudian melakukan tendangan voli ke gawang dari tepi area penalti.

Milan selamat dari kecemasan besar di penghujung pertandingan ketika sundulan terakhir Leonardo Pavoletti melenceng dari mistar gawang. Dengan kemenangan tipis ini, pemuncak klasemen masih bertahan setelah mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan yang dimainkan, unggul tiga poin dari Napoli dan enam di atas Inter Milan di urutan ketiga.


Milan mengejar gelar Serie A pertama mereka sejak 2011. Sementara Napoli masih berupaya mengejar ketinggalan. Sementara rival sekota Milan, Inter menjauh menyusul hasil imbang ketiga berturut-turut di Serie A dan kali ini melawan Fiorentina pada Sabtu.

Bagaimana pun tim asuhan Pioli menunjukkan konsistensi permainan akhir-akhir ini dengan mampu membukukan kemenangan tipis 1-0 untuk ketiga kalinya berturut-turut, dan bahkan ketika mereka tidak dalam performa terbaik.

Mereka seharusnya memimpin saat turun minum, tapi entah mengapa Giroud gagal menceploskan bola dari jarak dekat dan tendangan Franck Kessie juga melenceng dari tiang gawang.

Bennacer memilih momen yang tepat untuk mencetak gol pertamanya sejak Oktober di semua kompetisi dengan melepaskan tembakan sempurna ke pojok bawah gawang.

Davide Calabria seharusnya menambahkan satu gol pada detik-detik terakhir, tetapi usahanya berhasil diselamatkan kiper lawan. Namun hal itu tidak terlalu penting karena Milan tetap memetik tiga poin penting lain dalam upaya mereka mengakhiri kekeringan Scudetto bagi klub. (wsa)