Bacaleg Nasdem Minimal Punya 500 Dukungan

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus dan kader Nasdem Kota Bekasi saat foto bersama. Nasdem Kota Bekasi mulai menjaring Bacaleg untuk Pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun Pemilihan Umum Legislatif masih dua tahun lagi, namun sejumlah parpol di Kota Bekasi sudah mulai melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Salah satunya yakni DPD Nasdem Kota Bekasi.

Partai besutan Surya Paloh ini menegaskan, tidak akan meminta mahar saat penjaringan Bacaleg. Demikian ditegaskan ketua DPD nasdem kota Bekasi, Aji Ali Sabana. Dia mengaku, penjaringan yang sudah dimulai sejak 18 Maret kemarin, terbuka untuk masyarakat umum.


“Jadi, kami pastikan proses penjaringan ini akan melahirkan calon-calon legislatif yang terbaik partai di kontestasi demokrasi 2024,” tegas Aji kepada Radar Bekasi, Minggu (20/3).

“Selain itu, di hari yang sama juga kami turut mendeklarasikan dukungan buat Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menjadi calon Gubernur (caGub) pada Pilkada Jabar 2024 mendatang,” sambung Aji.


Diakui Aji, rekrutmen Bacaleg dirasa sangat penting untuk mencari kader potensial dan melahirkan sosok wakil rakyat yang baik, jujur dan peduli. “Kami targetkan penjaringan ini 100 bacaleg dari total kursi dewan yakni 50,” ujarnya.

Aji menyebut, persyaratan umum dan yang khususnya punya dukungan warga minimal 500- 1.000 suara, kemudian diharapkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan milenial turut mengambil bagian dalam penjaringan bacaleg partainya.

“Penjaringan para bacaleg ini secara terbuka, bacaleg yang punya networking, dan modal sosial, kepedulian terhadap lingkungan, serta tentu dikenal oleh masyarakat tentunya akan menjadi poin penting dalam seleksi tersebut,” tutupnya. (mhf)