Pangdam Jaya Beri Gelar Baru Kota Bekasi, Ini Sebutannya

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Kota Bekasi disebut sebagai kota yang toleran, baik dari agama maupun kerukunannya. Hal tersebut disaksikan langsung Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto saat mengunjungi Kampung Bali di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (21/3).

Selain itu dirinya juga mengingatkan kembali memori masyarakat sekitar pada Pancasila sebagai alat mempersatu bangsa.


“Oleh karenanya saya mengunjungi Kampung Bali di Kota Bekasi. Kunjungan saya ini merupakan aplikasi bagimana Pancasila itu diaplikasi oleh masyarakat di wilayah saya ini,” kata Untung kepada awak media saat berkunjung ke Kampung Bali.

Toleransi itu tergambar di Kampung Bali Kota Bekasi. Dia berharap kampung-kampung lain pun harus meniru seperti Kampung Bali ini.


Bagaimana kampung ini bisa berjalan selaras antar penduduknya untuk sama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan serta kegotongroyongan.

“Sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan aplikasi Pancasila di Kampung Bali ini. Tadi juga kita ke sekolah SMAN 1 juga ingin mengingatkan pada anak-anak. Mengingatkan kembali memori mereka tentang Pancasila,” ujarnya. (pay)