Susi Unggul, Iriana Lewati Sri Mulyani

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi figur perempuan yang diinginkan warga net sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Berada di posisi pertama, Susi mengungguli Puan Maharani, Sri Mulyani hingga Retno Marsudi.

Hasil tersebut berdasarkan survei live poling yang dilaksanakan oleh Radar Bekasi pada Senin malam kemarin. Kali ini, Radar Bekasi memilih tokoh perempuan yang menjadi pilihan Warga Net sebagai Capres 2024 nanti.


Sedari awal Live Polling Capres 2024 Batch 7 digelar pada pukul 19.00 WIB, Susi Pudjiastuti langsung melejit di urutan pertama. Dia memperoleh 75,0 persen. Lalu disusul ketua DPR RI Puan Maharani dengan 6,4 persen.

Yang cukup mengejutkan justru terjadi pada urutan ketiga dan keempat, dimana terjadi persaingan antara Iriana Jokowi dengan 5,3 persen suara, dan menteri keuangan Sri Mulyani memperoleh 5,2 persen suara.


Sedangkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertengger di urutan ke lima dengan 4,9 persen. Sementara di urutan paling buncit ada menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan perolehan 3,2 persen.

Live Polling Capres 2024 Batch 7 dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB atau berlangsung selama dua jam.

Seperti diketahui, Radar Bekasi kembali menggelar Live Polling Capres 2024 pada Senin (21/7) malam melalui akun TikTok. Selain Radar Bekasi, live Polling secara serentak diikuti akun TikTok @pojoksatu.id, @pojokseleb, @radarbogor, @radarbandung, @officialradarsukabumi, @metropolotan.id, @erbegecom, @radardepok, dan @radar_cianjur.

Dalam Live Polling Capres 2024 Batch 7 ini, setiap akun hanya boleh memberikan satu kali vote.

Caranya, dengan memberikan komentar melalui akun TikTok @radar_bekasi, yakni dengan menyebutkan nama satu kandidat saja. Satu komentar nama kandidat, bernilai satu vote.Namun jika memberikan gift, maka akan bernilai 2x vote.(mif)