Wadah Edukasi Seni Budaya

UNJUK KEBOLEHAN: Forum Seniman Bekasi menggelar live music di Gedung Creative Center, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu (27/3). CR1/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Gedung Bekasi Creative Center, di komplek Lapangan Serbaguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur menjadi wadah bagi remaja di wilayah Bekasi untuk menyalurkan hobi, bakat dan kreasinya.

Ketua Forum Seniman Bekasi (FSB), Yeksa Sarkeh Chandra mengatakan, adanya gedung Creative Center menjadi tempat edukasi untuk warga Bekasi yang ingin belajar tentang kesenian.


“Kita dari FSB ya, kita beraktivitas disini untuk edukasi bagi siapa saja yang ingin belajar kesenian seperti seni lukis, musik, sastra dan seni lainnya. Disini tiap hari minggu gratis siapa saja boleh,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (27/3).

“Mau diskusi seni juga sok disini bareng-bareng seniman semua kumpul menghidupi tempat ini supaya Bekasi punya centrum seni budaya,” lanjutnya.


Sarkeh sapaan akrabnya, menerangkan bahwa Kota Bekasi mempunyai banyak seniman, banyak karya yang diciptakan oleh seniman Bekasi.

“Bekasi itu gudangnya para seniman. kalau kita lihat, banyak karya asal Bekasi ini. Hanya saja itu kan per individu,” tuturnya.

Adapun FSB dibentuk untuk mencetak seniman-seniman baru yang nantinya bisa mengharumkan nama Bekasi.

“Nah forum ini ingin rada beda, kan kita menyoroti “Bekasi” nya, supaya atmosfer berkeseniannya itu hadir. Anak-anak bisa belajar banyak seni, ada gambar dan nanti ada seni tari juga. Mudah-mudahan dengan begini, besok akan tumbuh juga seniman besar dari Bekasi,” tegasnya.

FSB sendiri memiliki anggota mencapai 150 orang dengan memiliki keahlian di berbagai bidang seni dan budaya.

“Kalau secara keanggotaan hampir 150 orang, yang terdiri dari seluruh bidang seni,” ujarnya.

Adapun kedepannya dari FSB akan mengadakan FSB goes to school, guna memperkenalkan seni kepada siswa-siswi.

“Kita sebenarnya di bulan April akan ada kolaborasi yakni FSB goes to school akan bekerja sama bersama Victoria Plus. Jadi, kita punya dua program untuk roadshow, ada FSB goes to school dan FSB goes to campus, yang akan dilaksanakan pada April,” tutupnya.(cr1).