Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Membeludak, Ribuan Warga Antre Vaksin

Antrean warga yang ingin vaksin di Gate 7 Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (29/3). Foto: Pay/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Ribuan warga Kota Bekasi geruduk sentra vaksin di Gate 7 Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan A Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (29/3).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan sejumlah mahasiswa. Terlihat antrean vaksin sejak pukul 08.00 WIB hingga saat ini masih terpantau ramai dan antrean panjang warga yang ingin divaksin booster.

Pantauan, RADARBEKASI.ID terlihat tidak sediki warga yang mengeluh karena antrean tidak tertata dengan baik. Sehingga membuat sebagian warga ada yang teriak kepada panitia yang dinilai kurang persiapan.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi, Yafi Wicaksana mengatakan, memang vaksinasi saat ini terlepas dari ekspektasi pihaknya. Sehingga banyak warga masyarakat yang datang untuk vaksin sangat tinggi.

Apalagi vaksin menjadi syarat untuk mudik. Maka dari itu, pihaknya dari Universitas Bhayangkara bersama TNI, Polri mengadakan vaksinasi tingkat Kota.

“Hari ini sebanyak 3.000 vaksin yang kita siapkan. Dan untuk peserta vaksin pun mencapai ribuan orang,” kata Yafi di sela-sela kegiatan Vaksin di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (29/3).

Lebih lanjut, vaksinasi yang dilakukan tidak hanya di Stadion Patriot Candrabhaga saja ada juga di beberapa titik yakni, Alun-alun M Hasibuan dan UNKRIS.

Selain itu, kata dia adapun animo yang tinggi ini, Menurutnya juga bukan suatu hambatan, asalkan tetap menjaga prokotol kesehatannya.

“Mungkin ini lebih kepada kepeminatan masyarakat saja yang ramai, jadi ini bukan menjadi hambatan bagi kami, tapi ini menjadi inovasi bahwasanya semangat masyarakat Kota Bekasi sangat tinggi untuk evaluasi Pandemi untuk bisa terus mengepentingkan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan ini diantaranya menyediakan program vaksinasi sebanyak tiga ribu dosis yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Yang dimana untuk kegiatan ini kita juga mengerahkan sebanyak 15 vaksinator dan kegiatan ini juga terlaksana untuk satu hari saja dan dari 3 ribu dosis ada terdiri dari vaksinasi booster AstraZenca, 1 atau 2 AstraZeneca, sama Sinovac untuk usia anak dari 7 – 12 tahun,” ungkapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin