Satpol PP Tunggu Maklumat Soal Pedagang Kuliner Buka Siang Ramadan

Kepala Satpol PP Abi Hurairah.

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan serta untuk menghormati mereka yang berpuasa, Satpol PP masih menunggu Maklumat terkait aturan pedagang kuliner yang tetap buka di siang Ramadan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Abi Hurairah mengaku, bahwa pihaknya hingga saat ini sedang menunggu maklumat dari Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi.


“Ya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa menjadi tugas kita. Nanti ada Maklumat yang dikeluarkan Disparbud terkait tata cara pedagang makanan yang berjualan di bulan puasa,” kata Abi kepada RADARBEKASI ID, Selasa (29/3).

Akan tetapi, sambung dia, saat Ramadan tiba Maklumat juga akan disosialisasikan kepada para pedagang makanan oleh Disparbud yang ada agar dapat diikuti dan dijalankan Maklumat yang ada


“Nantinya kita akan monitoring kepada seluruh pedagang makanan yang ada di Kota Bekasi. Baik pedagang makanan cepat saji, Restauran dan warung-warung makan di seluruh wilayah yang ada,” ucapnya.

Kapan maklumatnya akan diedarkan, ia mengaku, dirinya menunggu info dari Disparbud. Akan tetapi sebelum bulan suci Ramadan tiba Maklumat akan segera di terbitkan oleh Disparbud.

“Pastinya kita akan kontrol pedagang makanan yang ada supaya bisa saling menghargai. Yang melaksanakan ibada puasa menghargai orang yang tidak puasa begitupun sebaliknya. Apabila yang tidak pedagang tidak menghargai maka kita akan tindak dan kita berikan sanksi sesui maklumat yang nantinya akan disosialisasikan,” tukasnya. (pay)