Senang Berinteraksi dengan Banyak Orang

Calista Sahla

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kemampuan berbicara di depan umum yang dimiliki Calista Sahla (16) tak perlu diragukan lagi. Tak ayal, dirinya banyak menerima job menjadi master ceremony (MC) atau pembawa acara dalam sebuah kegiatan.

Bakatnya dalam berbicara di depan umum sudah muncul saat dirinya masih Taman Kanak-kanak (TK).  “Sejak TK aku memang orangnya aktif banget, suka ngomong, dan sampai akhirnya aku jadi sering banget bawain acara santai gitu di sebuah acara,” ungkap siswa SMA Al-Muslim ini.


Mungkin bagi sebagian orang berbicara di depan umum akan menjadi salah satu hal yang cukup menegangkan. Namun tidak dengan pelajar yang akrab disapa Calista.

“Memang sih bicara di depan banyak orang itu menegangkan, karena banyak tema-teman aku yang juga merasakan itu. Tapi gak tahu kenapa aku justru senang banget ketika harus berinteraksi dengan banyak orang,” ungkapnya.


Menurut Calista, kunci dari keberhasilan dalam mensukseskan sebuah acara adalah menunjukan rasa percaya diri yang lebih kepada para tamu undangan.

“Pembawa acara atau MC itu kan tolak ukur acara itu bakalan berjalan asik atau nggak, jadi menurut aku kalau mau sukses buat bawain sebuah acara, ya kita nya harus lebih pede,” katanya.

Meskipun saat ini dirinya sudah cukup pandai dalam membawakan sebuah acara, namun persiapan secara mendasar tetap harus dilakukan. “Aku juga tetap membutuhkan persiapan, seperti menyiapkan materi acara, kalo ada partner MC aku harus diskusi dulu sama orangnya dan tentunya menentukan outfit yang sesuai dengan acara,” tuturnya.

Saat ini Calista sering kali membawakan acara santai maupun resmi di sekolahnya. Kedepannya ia memiliki keinginan membawakan sebuah acara besar di luar  sekolah.

“Aku berharap bisa memperluas kemampuan dalam membawakan sebuah acara. Mungkin saat ini baru skala sekolah, tapi aku berharap acara besar di luar sekolah bisa aku pegang dan sukseskan acaranya,” pungkasnya. (dew)