Pawai Obor, Sambut Ramadan

MERIAH: Sejumlah warga mengikuti pawai obor di Kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (30/3). Pawai obor tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, ratusan warga Kampung Bojong Tua, Kecamatan Pondokgede, turun ke jalan. Warga dari berbagai usia mengikuti kegiatan Pawai Obor yang dihelat Karang Taruna setempat, Rabu (30/3).

Dengan membawa obor, beserta sejumlah atribut pendukung ratusan warga terlihat memadati Jalan Masjid Al-Ikhlas, Pondokgede.


“Alhamdulillah kegiatan pawai obor yang pertama pada malam ini (semalam), kita dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 hijriah,” ujar Sandi Permana, Ketua Karang Taruna RW 01, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, saat ditemui di lokasi, Rabu (30/3).

Acara tersebut dihelat Karang Taruna RW 01 bekerjasama dengan Kecamatan Pondokgede, Kelurahan Jatimakmur, Karang Taruna Kecamatan Pondokgede bersama pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas.


“Alhamdulillah yang hadir sampai ratusan peserta meliputi anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu. Diluar dugaan kita peserta yang hadir malam ini,” tuturnya.

Mulai melandainya kasus Covid-19 membuat warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menyusul tahun sebelumnya tidak bisa dihelat karena tingginya kasus Covid-19 serta dilarangnya kegiatan yang memicu kerumunan menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Karena memang adanya covid selama dua tahun kurang lebih kita tidak mengadakan kegiatan ini karena mengikuti anjuran pemerintah. Alhamdulillah PPKM pada kesempatan hari ini sudah mulai longgar, kita adakan kembali. Antusias luar biasa,” jelasnya.

Adanya kegiatan tersebut, ruas Jalan Masjid Al Ikhlas, Kampung Bojong Tua, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, sempat tersendat.

Pihak panitia mengaku, kegiatan tersebut sudah mendapat izin dari pemerintah setempat. “Kita sudah konfirmasi dengan Pemerintah setempat, pak lurah, pak camat RT RW juga Bimaspol serta Babinsa pada kegiatan yang kita adakan malam hari ini,” lanjut Sandi.

Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat melecut semangat warga dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari. (cr1).