Vaksin Booster masih Diburu

ANTRE: Sejumlah warga rela antre berjam-jam untuk mendapatkan vaksin booster sebagai syarat mudik di lokasi vaksinasi massal Alun-Alun Kota Bekasi. MG6/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari kedua gebyar vaksinasi di Alun-Alun M.Hasibuan, Kota Bekasi, masih dipenuhi peserta. Kebanyakan mereka memburu vaksin booster yang bakal dijadikan salah satu syarat mudik lebaran tahun ini.

Rencananya, vaksinasi yang dihelat Polres Metro Bekasi Kota dan sejumlah mahasiswa serta organisasi kepemudaan ini bakal berlangsung hingga Kamis (31/3).


Terlihat sejak Selasa pagi (29/3), ratusan warga sudah memadati sentra vaksin di Alun-Alun M.Hasibuan. Kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan melalui sinergitas Polri Presisi bersama BEM , OKP , dan mahasiswa. Sejak hari pertama, lokasi vaksinasi ini selalu ramai.

Sejumlah warga yang ditemui di lokasi mengaku, mereka rela antre lama demi mendapatkan vaksin booster sebagai syarat mudik.


“ Saya datang dari jam 07.00, baru selesai jam 11.00 cukup lama tapi yang penting bisa mudik, “ ujar Oca salah satu peserta vaksin booster.

Walaupun peserta membludak, antrean bisa dikendalikan panitia. Peserta vaksin dipanggil secara bergantian untuk mendapatkan pemeriksaan dan vaksinasi.

“ Saya datang jam 09.00 sama anak dan suami alhamdulillahnya masih kebagian , baru selesai jam 2 (14.00) tadi karena sempat ditunda istirahat dzuhur , walaupun nunggu lama untungnya tetap tertib,” ujar Ratna salah satu peserta vaksin.

Seperti hari pertama , syarat vaksin tetap sama yaitu membawa KTP dan mendapat undangan vaksin untuk yang booster. Acara vaksinasi tersebut memang dibuat untuk masyarakat umum oleh sebab itu peserta yang hadir pun cukup banyak.

“ Pendaftaran sudah tutup jam setengah 11.00 tadi (kemarin) karena ketersediaan dosis sudah habis “ ujar salah satu panitia dari Polres Metro Bekasi Kota.

Panitia menganjurkan masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta penerima vaksin diharapkan datang lebih awal agar tidak kehabisan. Karena vaksinasi massal itu berlangsung hingga 31 Maret 2022 hari ini. (mg6).