Jelang Sahur, Api Membakar Rumah di Pondokgede

RADARBEKASI.ID, PONDOK GEDE – Sebuah rumah yang berlokasi di Jl. H. Aselan No. 53 A, Rt 006 Rw 015, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi hangus terbakar pada Senin (4/4) pagi

Kajadian kebakaran sekitar pukul 03.35 WIB. Saat pemilik rumah sedang tertidur yang diakibatkan oleh konsleting listrik.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahuddin mengatakan, penyebab kebakaran diduga diakibatkan oleh konsleting listrik pada kipas angin yang ada di dalam rumah tersebut.

“Diduga api berasal dari kipas angin yang konslet. Sehingga menyebabkan kebakaran,” kata Aceng sapaan akrabnya lewat keterangan tertulisnya, Senin (4/4).


Aceng menjelaskan pemilik rumah yang saat itu sedang tertidur lelap tiba-tiba terbangun dan terkejut karena melihat rumahnya sudah dipenuhi api dan kepulan asap.

Sedangkan waktu kejadian, sekitar pukul 02.44 WIB. Unit Berangkat 02.45 WIB. Tiba di TKP 03.07 WIB. Selesai penanganan: 03.55 WIB. Armada 2 Unit Matra dari markas komando.

“Pada sekitar pukul 03.35 wib, pemilik rumah yang tertidur, langsung terbangun karena terkejut melihat rumahnya itu sudah penuh dengan kepulan asap dan api. Alhamdulillah pada pukul 03:55 WIB api bisa dijinakkan,” jelas Aceng.

Atas kejadian ini, ia mengaku, dalam kejadian tersebut diperkirakan kerugian yang dialami oleh warga mencapai 200 juta.

“Tidak ada koraban jiwa. Hanya satu unit hunian rusak infrastruktur. Dari luas rumah 180 meter terbakar 80 meter. Hingga kerugian mencapai 200 juta rupiah,” ungkapnya. (pay)