Program Terbuka untuk Umum

SALAT: Jemaah Masjid Agung Al-Barkah ketika menjalankan ibadah salat sunah. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Semua kegiatan di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi, terbuka untu umum, termasuk itikaf. Sekretaris DKM Masjid Al-Barkah, Mustain mengatakan, bahwa dari berbagai kegiatan yang diselenggarakannya di bulan suci Ramadan sama sekali tak ada yang dipungut biaya, begitu pun itikaf.

“Semua kegiatan di tempat ini gratis, tidak dipungut biaya. Bahkan, khusus jemaah dari itikaf juga tidak didata administrasinya untuk bisa ikut kegiatan tersebut,” ungkap Mustain kepada Radar Bekasi, Selasa (5/4).


Menurutnya, setiap kegiatan itikaf biasanya jemaah saat makan sahur membelinya sendiri di sekitar Masjid, tapi biasanya DKM menerima donatur juga untuk jemaah sahur. “Jadi, silakan saja bagi jemaah yang itikaf itu kita buka buat umum dan tak dipungut apa-apa untuk mengikutinya,” katanya.

Lebih jauh, diakuinya, di tahun ini kegiatan yang diadakan di Masjid Al-Barkah berjalan normal dibandingkan tahun sebelumnya. Misalnya, ada takjil ramadan yang disediakan antara 300-400 paket makanan, lalu salat tarawih. (mhf)