Hasil Liga Europa: Barca Ditahan Imbang Frankfurt

Bek Barcelona Clement Lenglet (kiri) sedang membuang bola dari para pemain Frankfurt. Foto: Reuters
Bek Barcelona Clement Lenglet (kiri) sedang membuang bola dari para pemain Frankfurt. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, FRANKFURT – Leg pertama perempat final Liga Europa menggelar sejumlah pertandingan, Jumat (8/4) dinihari WIB.

Yang paling menarik, Barcelona selamat dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park, Frankfurt.


Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol Ansgar Knauff di awal babak kedua. Namun, Ferran Torres mencetak gol penyeimbang bagi Barcelona.

Dengan hasil ini, baik Frankfurt dan Barcelona sama-sama masih berpeluang lolos ke semifinal. Barcelona akan menjadi tuan rumah di leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou, sepekan lagi.


Pertandingan lainnya, Bodo/Glimt sukses mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 di Aspmyra Stadion pada Jumat dini hari WIB.

Tak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di awal babak pertama. Baik Bodo/Glimt maupun Roma masih lebih sering memainkan bola di lini tengah.

Sementara itu, Leicester City bermain imbang 0-0 saat menjamu PSV Eindhoven pertandingan lainnya di King Power Stadium pada Jumat dini hari WIB.

PSV hampir unggul duluan pada menit ke-2, saat Mario Goetze lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel, tetapi tendangannya ditepis kiper Denmark tersebut.

West Ham yang hanya bermain dengan 10 menahan imbang Lyon dengan skor 1- di Stadion London, London.

West Ham harus bermain dengan 10 orang sejak menit akhir babak pertama setelah Aaron Cresswell menerima kartu merah langsung setelah melanggar Moussa Dembele.

Pada pertandingan ini, West Ham sempat unggul lebih dulu pada menit 52 melalui Jarrod Bowen sebelum akhirnya disamakan oleh Lyon pada menit ke-66 berkat gol Tanguy Ndombele.

Kedua tim akan bertemu di leg kedua babak perempat final Liga Europa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Décines-Charpieu, Kamis (14/4) malam waktu setempat. (wsa)