Keluhkan JPO Tak Terawat

PENUH CORETAN: Warga Ketika melintas jembatan penyeberangan orang (JPO) yang penuh coretan dan seng terbuka di JPO Jalan Ahmad Yani depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (7/4). MG4/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Beberapa fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Bekasi banyak dikeluhkan warga karena banyak yang rusak dan tak terawat.

Kondisi itu juga terlihat di JPO pusat kota Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Atap JPO rusak dan penuh coretan memberikan kesan kumuh. Apalagi lubang di beberapa titik JPO juga dinilai tak ramah bagi pejalan kaki. Belum lagi sisi kanan dan kiri JPO yang dipenuhi kawat membuat pejalan kaki harus lebih berhati-hati.


“Sepi sekarang (yang lewat), besinya (lantainya) kalau diinjak kadang suka bunyi-bunyi gitu, di samping kanan kirinya juga banyak kawat-kawat nyembul gitu jadi harus hati-hati,” ujar salah satu pengguna JPO Desi (32) Ketika ditemui di lokasi.

Menurut Desi, kondisi atap yang rusak di JPO ini bisa disebabkan karena faktor cuaca seperti


hujan dan angin kencang. Terlebih jika tidak ada perawatan khusus. “Udh lama sih (rusaknya), mungkin karena hujan angin gitu” jelasnya.

Kondisi JPO ini juga dipenuhi sampah di sela-sela pegangan dan papan iklan. Coretan vandalisme dari tangan-tangan tak bertanggung jawab, membuat JPO kian sepi pengguna.

“Banyak coretan sama sampah juga di pegangannya, apalagi kan ada papan iklan gede juga jadi rada

ketutupan JPO ini, karena ketutupan papan iklan jadi orang pada takut lewat sini malem-malem,”tambahnya.“Harapan saya sih bisa dibenerin secepatnya, saya kan juga bisa dibilang make JPO ini tiap hari,”harapnya. (mg5/mg6).