Makanan Gratis Bantu Musafir dan Jemaah

BUKA BERSAMA:Sejumlah warga dan musafir berbuka puasa bersama yang diselenggarakan DKM Masjid Besar Al Mukarromah Cikarang Utara Kabupaten Bekasi,  Selasa (12/4).ARIESANT/RADAR BEKASI 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus Masjid Al Mukarromah menyediakan 100 paket makanan untuk berbuka puasa bagi jemaah dan musafir yang sedang beristirahat di sekitar masjid.

“Iya kita menyediakan bukaan (takjil) bagi jemaah dan musafir dengan 100 paket makanan perhari,” ucap Masruri (45) selaku Pengelola Program Sosial Kemasyarakatan Masjid Besar Al Mukarromah, Selasa (12/4).


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setia hari selama Ramadan, termasuk menyediakan makanan bagi Jemaah yang akan melaksanakan itikaf.

“Untuk dana dari donatur dan yang masaknya marbot masjid” tuturnya.


Pihaknya pun menyediakan snack bagi jemaah atau musifr yang tidak kebagian makanan untuk berbuka puasa karena jumlahnya tak bisa diprediksi.

“Cuma kalau lebih kita kasih snack, soalnya yang hadir suka lebih dari 100 orang,” tambahnya.

Banyaknya Jemaah dan musafir mengingat lokasi Masjid Besar Al Mukarromah  di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, berada di jalan utama Cikarang menuju daerah Karawang dan dekat dengan pasar Cikarang.

“Iya banyak, karena masjid berlokasi di jalan utama dan dekat pasar juga, kadang orang cape abis belanja mampir dulu ke masjid,”tambahnya.

Selain menyediakan menu buka puasa, pihak Masjid juga membuat program itikaf bagi masyarakat yang hendak beritikaf sepuluh hari menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Program terakhir kita akan mengadakan itikaf, nanti yang mau itikaf sepuluh hari terakhir nanti bisa daftar disini dan kita akan memfasilitasi semuanya dari makan sampai tidur,” kata Masruri.

Adapun dari program yang dibuat selama Ramadan, pihaknya berterima kasih kepada donatur yang sudah memberikan infak bagi masjid guna melancarkan program yang sudah di buat.

“Selama saya ngurus masjid ini kegiatan bukan pake khas masjid tapi dari mereka mereka yang mampu yang ngasih infak, Alhamdulillah setahun ini kita sudah berhasil. Kita pengen lebih banyak lagi menikmati manfaat dari program ini,” tutupnya. (cr1).