Berita Bekasi Nomor Satu

Kapadokia Salurkan Bantuan Pangan Ramadan

Kapadokia menyalurkan bantuan pangan Ramadan bagi komunitas ojol dan yatim piatu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Gabungan komunitas kaum ibu produktif Bekasi jadikan momen Ramadan berkolaborasi memberikan bantuan pangan Ramadan di Kawasan Bekasi Timur, pada Jumat (15/4/2022).

Keprihatinan atas dampak pandemi memukul rata segala lini, mengugah empati kaum ibu untuk semua elemen masyarakat yang terkena dampak.

Kapadokia “Komunitas Para Muslimah Berdaya Profesional, Cantik dan Bahagia” gabungan komunitas dari Mikronesia, Srikandi Patriot, Qalam, Inspirasi Indonesia dan lainnya, menyalurkan bantuan puluhan paket pangan dan takjil kepada kumpulan ojol perempuan dan pemulung di Aren Jaya, Bekasi Timur.

Acara merajut kedermawanan ini disambut antuasias warga dengan kehadiran tokoh dan ketua RW setempat. “Kebetulan wilayah kami 18 RT dan 70 persen pensiunan. Tentu saja, kami berterima kasih kehadiran ibu-ibu dari Kapadokia membantu warga kami. Masih banyak anak yatim dan dhuafa, kami ada program santunan dan beasiswa anak yatim dihimpun dari warga sekitar,” ujar Entang Surtandar, ketua RW 04 Aren Jaya Bekasi Timur.

“Bantuan pangan atau apapun bentuk sosial tidak hanya momentum Ramadan, semoga bisa berkelanjutan meningkatkan empati bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami dari Kapadokia bersatu karena hobi yang sama, untuk pemberdayaan dan menebar manfaat bagi sesama. Terlebih momentum ramadhan bulan baik untuk menebar kebaikan,” ujar panitia Kapadokia.

Bantuan yang diberikan Komunitas hobi Kapadokia, selain untuk meringankan beban masyarakat, diharapkan semakin banyak masyarakat luas tergerak untuk saling berbagi dengan meringankan beban masyarakat yang kesulitan.

Kapadokia menghimpun bantuan dari beberapa donatur berupa puluhan paket pangan selain kepada kumpulan Ojol dan Pemulung juga janda miskin dan THR anak yatim. (zar)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin