Perdalam Ilmu Programming

Anggara Roshandi Putra

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa SMAN 10 Bekasi bernama lengkap Anggara Roshandi Putra (16) ini sedang fokus memperdalam ilmu programming. Anggara-begitu ia disapa- sejak kecil sudah mulai tertarik dengan dunia informasi teknologi tersebut.

Saat mulai masuk SMA, dirinya mulai fokus mempelajarinya. Banyak hal yang sudah dipelajari oleh Anggara dari dasar-dasar programming. Yakni tentang front end, dasar back end web, dan machine learning.


Front end web itu bisa diartiin seperti muka depannya dari sebuah website dan bisa diakses oleh client, sedangkan back end itu seperti sistem yang mengolah database dan server. Kurang lebih itu dasar pengetahuan tentang programming yang sudah saya pelajari,” ucapnya.

Kemampuannya dalam mempelajari programming ditangkap dengan cepat oleh Anggara. Buktinya, ia berhasil membuat website SMAN 10 Bekasi.


“Disitu kita bisa lihat prestasi siswa, kemudian jumlah siswa, ekstrakurikuler yang ada di SMAN 10 Bekasi dan beberapa berita update mengenai SMAN 10 Bekasi,” tuturnya.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya bisa membuat sebuah karya yang dapat dimanfaatkan oleh sekolah dan dinikmati oleh siswa SMAN 10 Bekasi maupun masyarakat umum.

“Membuat sebuah web yang ternyata bisa digunakan sekolah itu suatu kebanggaan untuk saya,” ucapnya. Dirinya berharap bisa mengembangkan kemampuannya tersebut serta dapat menghasilkan banyak karya yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Saat ini saya memiliki tujuan untukĀ  memperdalam kemampuan dalam programing dan tentunya dapat menemukan beberapa karya yang bermanfaat bagi banyak orang lagi,” pungkasnya. (dew)