Viral! Pemuda Jadi Korban Begal di Depan Kampus Bhayangkara, Kanit Polsek Utara Bilang Begini

Pemuda korban begal di depan kampus Bhayangkara, Bekasi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – beberapa waktu belakangan ini ramai unggahan di media sosial. Salah satu akun Twitter memposting atau mengunggah foto korban begal yang terjadi di sisi utara Jalan Perjuangan.


Tepatnya di depan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dalam keterangan foto yang diunggah oleh @yakamusiapaa bahwa korban begal saat ini sedang dirawat di RSUD CAM Kota Bekasi, dan dikatakan bahwa lengannya hampir putus.


Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/4) sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara Iptu Haryono mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan di lokasi saat korban terkapar.

Pihaknya, meragukan korban dibacok oleh begal. “Kalau korban begal itu kan ada yang hilang tapi ini kan nggak ada. Barang yang hilang nggak ada. Saksi temen korban juga ada di situ,” kata Haryono kepada awak media, Senin (18/4).

Lanjut dia, dompet, handphone, hingga sepeda motor milik korban tidak ada yang hilang. Selain itu saat ditemui petugas teman-teman korban juga masih ada di lokasi.

Dirinya juga membantah perihal kondisi tangan korban yang disebut hampir putus. Akan tetapi ia menyebut kondisi korban tidak seperti yang dinarasikan dalam informasi yang beredar di media sosial.

“Hampir putus itu tidak ya. Kalau putus gimana. Yang jelas kan yang cek TKP tim piket kita tapi nggak seperti yang di video viral,” ucapnya.

Haryono juga menyampaikan, bahwa korban telah membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kota. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Namun, dari hasil penyelidikan awal polisi memastikan pria itu bukan merupakan korban begal.

“Ya apa mungkin sebelumnya ada tantangan atau ledekan di jalan. Yang jelas kalau begal nggak. Infonya ngopi kan mungkin ledek-ledekan. Tapi dipastikan bukan begal,” tegasnya. (pay)