Heri Koswara: PKS Fokus TKK Dialihkan Jadi P3K

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara.

 

 


RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Heri Koswara menegaskan pihaknya mendorong pemerintah Kota Bekasi segera menyiapkan alih fungsi atau alih tugas TKK menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan peningkatan sumber daya ASN.

“DPRD sebagai lembaga pengawas harus menjalankan fungsinya. Saya kira Ketua DPRD Kota Bekasi sudah benar menjalankan amanat sesuai tupoksinya, meminta Pemkot agar serius menyiapkan alih tugas TKK menjadi PPPK,” papar Heri.


Seperti telah diketahui, viral beredar berita terkait penghapusan TKK dengan mengutip pernyataan Ketua DPRD Kota Bekasi, M. Saifuddaulah.

“Pak Saifudaullah pernyataannya gak ada menghapus. Beliau justru mengamankan dan menjalankan Keputusan Pemerintah Pusat. Sehingga meminta Pemkot dalam hal ini Plt. Walikota untuk segera memerintahkan pejabat terkait melakukan analisa jabatan dan kebutuhan tenaga kerja di masing-masing dinas,” ungkap Heri.

Heri menyayangkan ada upaya beberapa pihak yang dengan sengaja membenturkan Ketua DPRD dengan anggota dewan lainnya serta dengan TKK.

“Ini sangat jelas, bahwa ada upaya pembelokan dan adu domba. Ketua DPRD kan meminta anggota dewan sesuai tupoksi dan komisi mengawal terkait alih fungsi TKK. Jangan sampai ada permainan dalam penentuan P3K,” ungkap Bang HK, biasa disapa.

Sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Herkos juga terus mendorong anggota legislatif dari PKS untuk mengawal secara profesional dan sesuai tupoksi terkait permasalahan TKK.

Dia menambahkan, bahwa pemerintah melalui KemenPAN RB di tahun 2022 ini akan mengutamakan rekrutmen P3K guna memenuhi kebutuhan ASN.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi perlu mempersiapkan strategi alih tugas melalui upskilling dan reskilling agar ASN mampu melaksanakan pekerjaan yang masih dibutuhkan. (zar)