Berita Bekasi Nomor Satu

Nasdem Kota Tancap Gas

DILANTIK : Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana (kanan), saat dilantik oleh ketua DPW nasdem Provinsi Jawa Barat. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Usai dilantik menjadi ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengaku akan langsung bekerja menyusun strategi pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya yakni memberikan Pendidikan politik kepada seluruh kader.

“Tentunya juga, agar dikemudian di hari saat bertarung di Pemilu mendatang kita pun bisa menyampaikan visi dan misi Partai Nasdem di tengah masyarakat, sehingga partai kami bisa dicintai dan dipilih masyarakat,” kata Ali, usai dilantik kemarin.

Aji pun menekankan, Partai Nasdem adalah satu-satunya partai yang tanpa mahar setiap pencalonan, baik pilkada maupun legislatif, seperti yang diamanatkan Ketua Umum Parta Nasdem, Surya Paloh.

“Jadi, siapapun boleh bergabung untuk dapat menjadi calon legislatif baik DPR RI, DPRD di tingkat Provinsi maupun Kota, kami pastikan tidak ada mahar bagi siapapun yang hendak bergabung,” tegasnya.

Ketua DPW nasdem jawa Barat Saan Mustofa berharap, dibawah kepemimpinan Ali, Nasdem Kota Bekasi mampu mengantarkan salah satu kadernya menjadi wakil rakyat,” Hal ini penting, karena kalau tidak ada dewan, tidak ada daya tawar sumber daya politik,” katanya.

Saan mengingatkan, untuk dapat meraih kesuksesan itu harus kerja keras dan semangat yang kuat, dengan kecepatan di atas rata-rata. Menurutnya, kader Nasdem tidak bisa hanya main di atas permukaan, tetapi harus lebih dalam lagi.

“Intinya apabila ingin memaksimalkan, maka ya kepengurusan Partai harus sampai di tingkat kelurahan dan RW. Dan ini sebuah keharusan, kita harus dapat menciptakan pemilu yang loyal,  rekrut anggota meĺalui e-KTA, agar kita bisa memilih yang pasti,” tuturnya.

“Kami melihat sudah baik banyak tokoh yang mau bergabung, maka tempatkan para kader terbaik di dapil masing-masing dengan tetap mengedepankan prinsip politik tanpa mahar, tidak ada jual-beli nomor urut,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, Kota Bekasi ini adalah representasi dari Bhineka Tunggal Ika. Di partai politiklah semua yang dicita-citakan oleh masyarakat bisa diwujudkan. Artinya, ia berharap kehadiran partai Nasdem pun bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bekasi dengan mengirim wakil terbaiknya di Parlemen.

“Doa dan harapan kami, tentu ingin Nasdem bisa ikut membangun dan mewujudkan Kota Bekasi yang maju dan berbudaya,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan pelantikan ketua DPD Nasdem Kota Bekasi tersebut dibarengi dengan Pendidikan Politik dengan berbagai materi, seperti bidang cyber dan digitalisasi, bidang pemenangan pemilu, bidang organisasi dan keanggotaan, dan bidang-bidang yang terkait dengan pemilu 2024. (mhf/pms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin