Berita Bekasi Nomor Satu

Juara 1 Ajang Riset Internasional

Nathacha

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nathacha berhasil meraih prestasi membanggakan. Siswa kelas X SMAN 10 Bekasi ini mendapatkan juara 1 dalam ajang riset bertajuk Internasional Global Competition for Life Sciences (Glocolis).

Remaja yang kini berusia 16 tahun ini bersyukur dapat meraih prestasi tersebut. “Alhamdulillah saya bersama dengan tim berhasil meraih juara 1 dari hasil penelitian yang kami angkat,” ujar Nathacha.

Nathacha bersama timnya meneliti euthysteon yaitu cangkang kapsul dari gelatin yang terbuat dari tulang ikan tongkol dan kulit nanas. Penelitian itu dilakukan lantaran limbah sisa makanan mendominasi komposisi limbah di dunia.

“Kesimpulan manfaat dari Euthyteon itu mengurangi limbah tulang ikan dan kulit nanas serta menjadi bahan dasar cangkang kapsul yang murah sekaligus halal,” katanya.

Selama penelitian, timnya mendapatkan dukungan penuh dari guru di sekolah. Dirinya berencana melakukan kerjasama dengan pabrik pencetak cangkang kapsul untuk mengembangkan hasil penelitiannya.

“Hasil penelitiannya belum kami kembangkan, karena kami masih ingin kembangkan untuk dicetak secara tepat. Dan berencana untuk melakukan kerjasama dengan pabrik karena mesin pencetak cangkang kapsul belum dijual secara bebas,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin