Ridwan Kamil Ajak Warga Bekasi Ngabuburit di Cheonggyecheon Kalimalang

Gubernur Ridwan Kamil usai meresmikan wisata air Kalimalang, Rabu (20/4).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sungai Kalimalang sebagai wahana wisata. Termasuk sebagai ajang Ngabuburit warga di bulan Ramadan ini.


Hal itu dilontarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia menyebut, sungai Kalimalang yang melintasi dan membelah pusat kota Bekasi bukan sekedar ekosistem air, melainkan ada bagian interaksi sosial di dalamnya.

Setelah meresmikan dan melakukan penandatanganan prasasti Wisata Air Kalimalang. Gubernur Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaullah melakukan pemantauan di sekitar lokasi wisata untuk memastikan bahwa pembangunan sudah mencapai 100 persen.


Terlihat dari WC, tempat duduk dan fasilitas lainnya sudah tertata dan siap untuk melayani para wisatawan yang datang ke wisata air Kalimalang tersebut.

Usai berkeliling, RK mengatakan, jika kemarin pengendara yang melintas hanya melihat saja kini dapat berhenti dan menikmati fasilitas yang telah dibangun.

Namun, saat ini yang selalu baru tahap 1 yang berada di sisi Kalimalang bagian Utara di Jalan M Hasibuan, Kecamatan Bekasi Selatan. Sebab, jika matahari sudah teduh tempat tersebut bisa dijadikan tempat istirahat dan bersantai.

“Apalagi di bulan puasa sekarang ini bisa juga untuk ngabuburit,” kata RK usai menandatangani prasasti, Rabu (20/4).

Selama tiga tahun saya menjabat, lanjut dia. Sudah ada beberapa yang selesai pembangunannya di Kota Bekasi. Salah satunya Alun-alun, Gedung Creative Center dan Kalimalang tahap 1 ini.

“Mudah-mudahan Kota Bekasi makin maju, makin manusiawi dan makin kreatif,” ucapnya. (pay)