Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Pemkot Bekasi Tak Selenggarakan Mudik Lebaran 2022 Gratis, Ini Alasannya

Tak ada mudik gratis di Kota Bekasi untuk musim mudik lebaran tahun 2022 ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, MEDANSATRIA – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak menyelenggarakan program Mudik Lebaran 2022 Gratis bagi masyarakat.

Alasannya, program Mudik Lebaran 2022 Gratis sudah diadakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar menyampaikan, warga yang ingin ikut mudik gratis bisa mendaftar secara online lebih dulu ke website Kemenhub.

Selanjutnya, jika warga Kota Bekasi terdaftar dan bisa langsung mendatangi Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

“Warga Kota Bekasi bisa (mudik gratis) tapi berangkatnya dari Pulo Gebang. Pendaftarannya kan dari online langsung dari Kemhub, walaupun kemarin sempat tidak bisa diakses, itu dari sananya dan saat ini sudah bisa di akses,” kata Dadang sapaan akrabnya, kepada RADARBEKASI.ID, Jum’at (22/4).

Seperti diketahui, Kemenhub sudah membuka pendaftaran mudik gratis 2022. Pendaftaran dibuka secara online melalui laman mudikgratishubdat.dephub.go.id.

Hal ini diumumkan Kementerian Perhubungan lewat laman resmi Instagram Ditjen Perhubungan Darat @ditjen_hubdat, Jumat (22/4).

“Pendaftaran mudik gratis sendiri akan dibuka hingga 24 April mendatang selama kuota belum terpenuhi,” ucapnya

Lebih lanjut, Keberangkatan tanggal 28 April dilakukan di 3 titik mulai dari Terminal Poris Plawad Tangerang, Terminal Baranangsiang Bogor, dan Terminal Jatijajar Depok. Sementara di 29 April titik keberangkatan ada di Terminal Kampung Rambutan dan Pulogebang Jakarta.

Adapun 14 rute mudik gratis yang dibuka mulai dari Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Purwokerto. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin