Pemkab Bekasi Sebar 45 Ribu Nasi Boks

BERIKAN DONASI : Habib Sholeh Bin Hasyim Alaydrus, memberikan paket sembako secara simbolis, yang dikemas dalam program Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) ke-6, dan merupakan program Pemprov Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Bekasi. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menyiapkan 45 ribu boks makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan serentak di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang dikemas dalam program Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) ke-6 ini, merupakan program Pemprov Jawa Barat, yang serentak diadakan di seluruh kota/kabupaten, termasuk Kabupaten Bekasi, dengan melibatkan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi.


Program berbagi di bulan suci Ramadan tersebut, dikomandoi langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki dari Gedung Swatantra, Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, sekaligus menghadiri acara puncak Bubos Tahun 2022 se-Provinsi Jawa Barat, secara virtual.

“Kabupaten Bekasi mengikuti Bubos ke-6 yang diinisiasi oleh Pemprov Jawa Barat. Dan saya sudah memerintahkan untuk dilaksanakan di 23 Kecamatan, termasuk ASN untuk turun langsung membagikan paket di tiap-tiap titik,” ujar Marjuki.


Sementara itu, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, juga membagikan 500 boks makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kecamatan Cikarang Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP), Iis Wahyudianto menyampaikan, Diskominfosantik membagikan 500 boks makanan untuk pondok pesantren, yayasan yatim piatu, kaum dhuafa, dan warga yang beraktivitas di sekitar jalanan di wilayah Kecamatan Cikarang Barat.

“Ya, semoga apa yang kami berikan ini, dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat, sebagai bentuk kepedulian para ASN untuk warga Cikarang Barat,” harap Iis. (and/adv)