Jelang Sahur 4 Titik Wilayah Kota Bekasi Tergenang

Petugas BPBD saat memantau ketinggian air di Perumahan Jaka Kencan Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

 


RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Duh, malang betul nasib warga di empat lokasi ini. Mereka sibuk mengatasi banjir yang merembes masuk ke dalam tujuannya, saat sahur Selasa (25/4) dinihari.

Banjir di empat lokasi pemukiman itu terjadi, lagi-lagi karena meningkatnya volume air imbas dari curah hujan yang terjadi di hulu Kota Bekasi, yaitu Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.


Walhasil, air Kali Cikeas dan Kali Cileungsi pun meluap dan mengalir ke Kali Bekasi. Sekira pukul 01.30 dinihari banjir di empat lokasi di Kota Bekasi pun tak terelakkan.

Keempat lokasi berdampak itu; Perumahan Jakakencana dengan ketinggian air rata-rata 20-30 cm (surut), Bantargebang Pangkalan 1A ketinggian 50 cm (surut), Kp. Lebak Bekasi Utara ketinggian 100 cm (surut) dan Perum Pondokgede Permai Rt 03/09 ketinggian 15 cm (surut).

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid membenarkan sekitar pukul 01.30 air kiriman dari hulu Kota Bekasi masuk ke 4 titik wilayah di Kota Bekasi.

“Tetapi warga sudah dikabarkan. Sehingga warga sudah siap saat air kali masuk ke rumah mereka,” katanya.

Sebelumnya dari TIM wilayah sudah menginfokan bahwa ada kenaikan air. Maka dari itu, sekitar jam 10 di sebar info ke warga yang lokasinya sering terdampak tergenang air kali.

“Ya saat ini sudah surut ya. Kalau hari ini ada intensitas hujan tinggi kita juga akan siaga dan menyampaikan info ke masyarakat,” ungkapnya. (pay)