Nasdem Kabupaten Ditarget Tujuh Kursi

KONSOLIDASI : Pengurus dan kader Nasdem Kabupaten Bekasi saat mengikuti kegiatan konsolidasi dan pendidikan politik, di kecamatan Tambun Selatan. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bekasi ditargetkan meraih tujuh kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya dengan perolehan tujuh kursi, partai besutan Surya Paloh ini memiliki peluang besar untuk mengusung calon kepala daerah.


Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, Kabupaten Bekasi di Pemilu 2024 yang akan mendatang ditargetkan meraih tujuh kursi DPRD tingkat II. Kemudian satu untuk DPRD Provinsi, dan harus mempertahankan kursi DPR RI yang sudah di dapatkan di Pemilu 2019.

“Kenapa kita penting untuk mendapatkan tujuh kursi, karena kita ingin jadikan sebagai syarat dukungan untuk pencalonan bupati di tanggal 27 November 2024 mendatang,” ujarnya usai menghadiri acara konsolidasi dan pendidikan politik, di kecamatan Tambun Selatan.


Pria yang juga sebagai Anggota DPR RI ini mengaku optimis target yang dicanangkan bisa tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan yakni  memperkuat struktur partai sampai DPRt sampai ke TPS.

Selain itu,  akan memperbanyak KTA yang sudah melampaui target yang sudah ditentukan oleh DPP. Saat ini, pihaknya sedang melakukan rekrutmen calon anggota legislatif tingkat II di Kabupaten Bekasi.

“Banyak tokoh yang sudah masuk di Kabupaten Bekasi, untuk menjadi calon DPRD. Saya optimis mampu mencapai target tujuh kursi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Warja Miharja menyampaikan, saat ini dirinya sudah merekrut Caleg-Caleg dari berbagai kalangan. Tentunya, Caleg tersebut yang memang mempunyai basis dukungan, artinya tidak hanya mencalonkan diri.

“Saya sudah merekrut Caleg-Caleg, Bacaleg sudah hampir 80 persen, yang pasti ini muka baru semua,” jelasnya.

Setelah dipercaya menahkodai partai, kata Warja, dirinya sudah membentuk struktur kepengurusan, baik di tingkat ranting, kecamatan, sampai kabupaten. Dirinya menjelaskan, kepengurusan di DPRt sebanyak sebelas orang. Kemudian pengurus DPC sebanyak 15 orang, dan kepengurusan di DPD sebanyak 36 orang.

Dari sekarang, kepengurusan baik tingkat DPRt, DPC, DPD, termasuk para Caleg, ditugaskan merekrut Kartu Tanda Anggota (KTA). Oleh karena itu dirinya optimis mampu mencapai target yang dicanangkan oleh DPW, yakni sebelas kursi. “Insya Allah saya punya keyakinan, akan terealisasi minimal setiap Dapil partai Nasdem mengisi,” ungkapnya. (pra)