Urai Kemacetan Tol Japek

DITUTUP SEMENTARA : Pantauan udara arus lalu lintas di Tol Layang MBZ yang ditutup sementara karena kondisi kemacetan di KM 48-70 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pada arus mudik lebaran 2022, Ditlantas Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga sempat menutup sementara Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) guna mengurangi kepadatan lalu lintas di pertemuan off ramp Km 48 Tol Jakarta-Cikampek selama empat jam pada Kamis (28/4).

Namun penutupan tak berlangsung lama, hanya untuk mengurai kemacetan akibat kepadatan di off ramp Km 48 Tol Japek. “Pukul 08.15 tadi Tol Elevated sudah kami tutup sampai cair intinya. Atas ini dihabisin dulu, jika sudah lancar baru kami buka,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (28/4).


Pantauan Radar Bekasi Pukul 12.19 Tol Layang MBZ sudah kembali dilalui kendaraan, dimulai dari Km 10 Cikunir, Kota Bekasi. Kendaraan pribadi memanfaatkan dibukanya akses jalan tol layang itu sebagai jalur pilihan.

Adapun arus kendaraan terlihat ramai dan lancar tanpa adanya hambatan. Hampir semua kendaraan bergerak sesuai kecepatan rekomendasi jalan tol. Sementara terlihat mayoritas kendaraan dipenuhi dengan kendaraan pribadi.


Di lokasi juga terpantau petugas kepolisian dan juga pihak jasa marga yang berjaga di lokasi guna mengantisipasi kemacetan. Nampak juga beberapa unit mobil ambulance dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan juga Dinkes DKI Jakarta yang turut berada di sekitar lokasi.

Sementara itu berdasarkan informasi dari akun Twitter PT Jasa Marga, titik macet salah satunya berada di rest area Km 50 arah Cikampek. Volume kendaraan menumpuk di jalur masuk dan keluar rest area. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Informasi saat ini masih dalam Pelacakan Petugas untuk kepadatan di Jalur Contra Flow,” tulis PT Jasa Marga. (cr1)