Berita Bekasi Nomor Satu

PPIR Kabupaten Dorong Prabowo Presiden

ILUSTRASI : Sejumlah anggota PPIR Kabupaten Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Bekasi menargetkan Gerindra kembali meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, dan Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden. Ya, sayap partai yang berdiri pada tahun 2018 lalu ini, sekarang sudah mulai bergerak merekrut suara masyarakat.

“Target kita Gerindra harus menang dan Presidennya harus Pak Prabowo,” ujar Ketua Korda PPIR Kabupaten Bekasi, Nasrudin, kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Pria pensiunan kopasus pada tahun 2013 ini mengungkapkan, untuk mencapai itu anggotanya sudah mulai bergerak untuk mencari dukungan masyarakat. “PPIR sudah mulai bergerak merekrut masyarakat, dengan kemampuan yang dimiliki,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, PPIR itu sayap partai yang mayoritas purnawirawan dari TNI/Polri, karena ada yang dari Polri juga walaupun minoritas, mengingat kebanyakan dari pensiunan TNI AD. “PPIR ini 90 persen Purnawirawan, sementara 10 persennya dari umum,” katanya.

Menurutnya, PPIR terbentuk pada tahun 2018, secara sekup nasional sudah terbentuk dari sabang sampai merauke. Saat ini dirinya memastikan, kepengurusan PPIR sudah terbentuk di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, yang dikenal dengan Kordinator Kecamatan (Korcam). Kemudian ada yang namanya Kordinator Desa (Kordes) untuk ditingkat ranting.

“Alhamdulilah dalam waktu satu tahun sudah bisa merekrut 23 Korcam dan Kordes, walaupun belum terbentuk semua. Dari data yang ada sebanyak 70 orang, data pada tahun lalu,” katanya.

Masih Nasrudin, kata dia PPIR punya program sendiri untuk menarik simpati masyarakat, namun tetap harus berkordinasi dengan DPC Gerindra. Hal itu mengingat, tugas PPIR membantu kepengurusan Gerindra di setiap daerah. “Kita membantu DPC, PAC, dan Ranting untuk menggalih atau mendapatkan suara dari masyarakat,” jelasnya

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha menuturkan, Gerindra memang mempunyai sejumlah sayap partai, seperti  Tunas Indonesia Raya (Tidar), Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), PPIR, Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), dan lain-lainnya.

“Sayap partai sudah ada sesungguhnya. Makanya sekarang lebih dirangkul lagi. Artinya kita lakukan pola komunikasi yang berkesenambungan,” tuturnya.

Dirinya menegaskan, masing-masing sayap partai memiliki target yang sama dengan para pengurus partai. “Sebetulnya punya target yang sama. Yaitu bagaimana memenangkan Gerindra, sekaligus mengantarkan bapa Prabowo sebagai Presiden di Pemilu 2024,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin