Bacaleg PPP Prioritas Kader

ILUSTRASI : Ketua DPC PPP Kota Bekas, Sholihin (kanan), foto bersama dengan sejumlah kader dan pengurus partai. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC PPP Kota Bekasi, mengundang masyarakat Kota Bekasi yang memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 mendatang. Demikian ditegaskan  Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi, Dawam Mahfudz.


Dia  mengaku, penjaringan Bacaleg saat ini sudah mulai berjalan, meskipun baru ditingkat internal. Dari proses yang ada,  sekitar 40 % kader PPP yang siap mendaftarkan sebagai bacaleg di Pemilu 2024 mendatang. Adapun dari proses penjaringan nanti akan dibuka secara umum untuk warga masyarakat Kota Bekasi yang memang berminat terjun ke dunia politik dan menjadi caleg dari partainya.

“Jadi, untuk proses penjaringan bacaleg ini kami tentu mengutamakan kader-kader PPP, baru setelah itu kita rekrut dari masyarakat Kota Bekasi, khususnya putra-putri terbaik di Bumi Patriot ini untuk menjadi caleg PPP di konteatasi politik tahun 2024 mendatang,” tuturnya.


Adapun ditanya soal bacaleg perempuan dari proses yang berjalan di internal. Dawam pun mengakui, persentase bacaleg perempuan di partainya saat ini memang belum terpenuhi sesuai aturan yang ada yakni sebanyak 30%. Namun tentunya, dia menegaskan, jika hal ini bakal terpenuhi melalui penjaringan bacaleg dari eksternal yang akan dibuka secara resmi dalam waktu ini.

“Untuk caleg perempuan saat ini belum 30%, tapi kami optimis tak cuma terpenuhi, namun mumpuni dengan membekali mereka semua dengan Pendidikan Politik Perempuan untuk kesiapan sebagai caleg baik,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin menyampaikan,butuh proses seleksi guna memperoleh calon-calon terbaik untuk bisa bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

“Intinya, kita kan ingin supaya bisa selektif menentukan calon-calon legislatif kita untuk bertarung di Pileg atau Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Gus Shol, sapaan akrab pimpinan partai berlambang Ka’bah di Kota Bekasi.

Dia menegaskan, pihaknya akan akomodir seluruh kader partai yang ingin maju sebagai caleg baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan juga Kota Bekasi, serta mengajak seluruh putra-putri terbaik Kota Bekasi yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dari partainya.

“Yang jelas proses seleksi untuk caleg partai itu, terpenting mereka harus dapat menjiwai tujuan utama PPP terkait soal tugas dan visi misinya. Artinya, baik caleg internal maupun eksternal harus memiliki hal itu untuk dapat rekomendasi maju di Pileg 2024 nanti,” ucap Gus Shol.

“Jadi, yang terpenting itu para caleg dari PPP itu harus bisa sungguh-sungguh perjuangkan aspirasi umat atau masyarakat, khususnya di Kota Bekasi. Adapun untuk mereka yang dari eksternal pun seperti itu, sehingga kami tidak melihat dari mana latarbelakangnya, asalkan memperjuangkan aspirasi masyarakat boleh menjadi caleg PPP,” tambahnya. (mhf)