Berita Bekasi Nomor Satu

Klok Tak Gentar Catatan Mentereng Vietnam atas Indonesia

Marc Klok saat berlatih bersama timnas. Foto: PSSI

 

RADARBEKASI.ID, PHU THO- Gelandang tim nasional U-23 Indonesia Marc Klok menegaskan bahwa skuadnya hanya fokus ke diri sendiri dan bukan ke Vietnam saat kedua kesebelasan bertanding dalam laga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Jumat (6/5).

“Kami tidak fokus ke mereka (Vietnam-red), tetapi ke diri sendiri. Itu lebih penting,” ujar Klok, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut pesepak bola yang menjadi salah satu dari tiga pemain senior di timnas U-23 itu, Vietnam memiliki keunggulan tersendiri lantaran berperan sebagai tuan rumah dan juara bertahan sepak bola putra SEA Games.

Vietnam pun memiliki catatan bagus atas timnas Indonesia dalam lima tahun terakhir, tetapi Klok tetap optimistis skuad “Garuda Muda” mampu mendulang hasil positif.

Salah satu alasannya, timnas U-23 Indonesia sudah menjalani persiapan yang baik di Korea Selatan pada April 2022, disertai pula dengan beberapa laga uji coba.

“Jadi semua sudah siap. Kami sudah banyak latihan untuk persiapan,’ video meeting’, latihan taktik, ‘set piece’ dan tidak sabar untuk menang. Kami dalam kondisi bagus untuk bermain,” tutur Klok.

Pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (6/5) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, mulai pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin