Liverpool Buang Peluang Juara Premier League

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min saat menjebol gawang Liverpool. Foto: AP

 

RADARBEKASI.ID, LIVERPOOL – Liverpool membuang peluang juara Premier League setelah bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (8/5) dinihari WIB.


Dengan hasil ini, Liverpool memang naik ke peringkat satu klasemen sementara dengan 84 poin. Namun, The Reds berpotensi turun karena Manchester City baru akan bermain pada malam nanti.

The Citizens-julukan Manchester City-akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium pukul 22.30 WIB. Jika tak ada keajaiban luar biasa, Riyad Mahrez dan kawan-kawan diprediksi tak akan kesulitan membungkam Newcastle.


Son Heung-min membuat tim tamu unggul terlebih dahulu. Sementara gol penyelamat Liverpool dicetak oleh Luis Diaz.

Bagi Tottenham, sekalipun bukan kemenangan seperti yang mereka inginkan, hasil imbang cukup memberikan poin yang sangat berguna dalam perburuan mereka finis di empat besar yang sekaligus membooking tempat Liga Champions musim depan.

 

Memang, Spurs masih nongkrong di urutan kelima di klasemen, tetapi kini hanya berselisih satu poin di belakang Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Kedua tim akan bertemu dalam derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis pekan depan.

Di laga lainnya, Manchester United dipermalukan 4-0 oleh Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Minggu dini hari WIB. Gol tuan rumah dicetak Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Grob dan Leandro Trossard.

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Manchester United dalam klasemen sementara. Setan Merah masih urutan keenam dengan 58 poin, sementara Brighton menempati peringkat ke-9 dengan 47 poin dari 36 pertandingan.

Sementara, bertindak sebagai tuan rumah Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Sabtu malam.

Romelu Lukaku memborong dua gol untuk Chelsea, sementara dua gol Wolves dicetak Trincao dan Conor Coady, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Hasil imbang membuat Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin dari 35 laga. Adapun Wolves tertahan di peringkat 8 dengan 50 poin. (wsa)