Saan: Ketua DPD Nasdem Punya Tantangan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

PELANTIKAN PENGURUS: Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustofa, memimpin agenda pendidikan politik dan kaderisasi sekaligus pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, di Gedung Pertemuan RM Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu. IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah beberapa waktu lalu resmi dilantik menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana, dituntut bisa meraih kepercayaan publik yang lebih besar pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, untuk bis menduduki kursi parlemen di Kota Bekasi.


Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustofa, saat menghadiri agenda pendidikan politik dan kaderisasi, dan pelantikan jajaran kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, di Gedung Pertemuan RM Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu.

Menurut Saan, bahwa Partai Nasdem Kota Bekasi, saat ini belum mendapat kepercayaan dari masyarakat, sejak menjadi parpol peserta pemilu. Karena selama ini, belum ada satupun kader Nasdem yang bisa duduk di DPRD Kota Bekasi.


“Saya berharap, di bawah kepemimpinan Aji Ali Sabana saat ini, ada kader Partai Nasdem yang bisa meraih kepercayaan dari masyarakat Kota Bekasi, untuk duduk di DPRD. Hal ini penting, karena jika tidak ada anggota dewan, maka sulit untuk memperjuangkan aspirasi dari konstituen,” beber Saan, melalui keterangan pers dari DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, yang diterima Radar Bekasi.

Dia mengakui, semangat untuk dapat mewujudkan keterwakilan partai di parlemen, itu tidak bisa diukur dengan uang, tapi dengan tekad yang tinggi dan kerjasama dari seluruh jajaran pengurus dan kader partai.

Saan juga mengingatkan, untuk dapat meraih kesuksesan, itu harus kerja keras dan semangat yang kuat, dengan kecepatan di atas rata-rata. Jadi, keyakinan saja tidak cukup tanpa keyakinan semua level dan motivasi bersama.

“Intinya, apabila ingin mendapat hasil yang maksimal, maka kepengurusan partai harus sampai di tingkat kelurahan dan RW. Ini sebuah keharusan, sehingga mampu ciptakan pemilih yang loyal,” tuturnya.

Lanjut Saan, Kota Bekasi adalah mukanya Jabar. Oleh sebab itu, Nasdem pun harus turut menjaga dengan dimulai melalui kaderisasi dan pendidikan politik.

“Semoga kegiatan ini, menjadi awal kebangkitan Partai Nadem untuk mencetak bintang-bintang baru yang punya kemampuan di atas rata-rata,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengungkapkan, bahwa kepercayaan pimpinan partai kepada dirinya untuk bisa menghadapi Pemilu 2024, harus mendapat dukungan dari seluruh jajaran pengurus dan para kader, agar bisa bersama berjuang membesarkan Partai Nasdem di Kota Bekasi.

“Semoga kepercayaan partai kepada saya, bisa berbuah manis, sesuai dengan yang ditargetkan di Pemilu 2024. Dan kami optimis, kepercayaan dari masyarakat pada Partai Nasdem, akan jauh lebih besar untuk bisa mengantarkan perwakilan ke parlemen,” ucapnya.

Aji pun menekankan, Partai Nasdem adalah satu-satunya partai yang tanpa mahar, baik pilkada maupun legislatif, seperti yang diamanatkan Ketua Umum Parta Nasdem, Surya Paloh.

“Jadi, siapapun boleh bergabung untuk menjadi calon legislatif, baik DPR RI, DPRD di tingkat provinsi maupun kota/kabupaten. Kami pastikan tidak ada mahar bagi siapapun yang hendak bergabung,” beber Aji. (mhf)