Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Lolos Babak Perempat Final Piala Thomas

Ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan ikut menyumbangkan poin. Foto: PBSI

RADARBEKASI.ID, BANGKOK – Indonesia sukses menggulung tuan rumah Thailand dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5) malam.

Dengan hasil ini, maka Indonesia lolos ke babak delapan besar atau perempat final setelah menguasai puncak klasemen Grup A dengan dua poin dari dua kali pertandingan. Indonesia lolos bersama Korea Selatan yang memiliki poin yang sama.

Dua angka dipetik tim Merah Putih setelah dipertandingan sebelumnya menggasak Singapura, Minggu (8/5) dan Thailand, Senin (9/5) . Sementara, Korea Selatan sukses menghajar Thailand di pertandingan pertama, Minggu (8/5) dan mengalahkan Singapura di pertandingan kedua, Senin (9/4).

Di partai selanjutnya, Indonesia akan bentrok melawan Korea Selatan untuk menentukan juara grup pada Rabu (11/5) sekaligus sebagai partai penutup babak penyisihan.

Namun, duel kedua tim tidak akan memengaruhi kelolosan ke babak delapan besar karena baik Indonesia maupun Korea Selatan telah menyegel di babak tersebut.

Selain Indonesia dan Korea Selatan terdapat dua negara lain yaitu India serta Taiwan yang juga lebih dulu memastikan diri melangkah ke babak Perempat Final Thomas Cup.

Kepastian itu didapat setelah India menang atas Kanada pada pertandingan kedua Grup C, Senin (9/5). Sedangkan Taiwan lolos ke perempat final usai mengalahkan Jerman.

Kedua negara lolos ke perempat final setelah menghuni dua posisi teratas Grup C dengan torehan dua poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Tampil pada partai pembuka, tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keuletan wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsarn lewat rubber game 12-21, 21-15, 9-21 yang dicatatkan setelah berlaga selam 72 menit.

Ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membawa Indonesia mengimbangi Thailand 1-1 setelah mengalahkan pasangan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong pada partai kedua.

Hendra/Ahsan yang baru diturunkan pada fase penyisihan Grup A, tampil meyakinkan meski harus melalui rubber game 21-12, 26-28, 21-11.

Di partai ketiga, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen 22-20, 21-16 untuk membawa Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Sementara ganda putra Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak mengalami kendala berarti saat dipasangkan untuk pertama kalinya pada ajang kompetisi resmi yang berakhir dengan kemenangan atas wakil tuan rumah Thailand.

Duet Bagas/Kevin dengan mudah sukses menundukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan dua game langsung 24-22, 21-11. Skor 3-1 untuk Indonesia.

Di partai penutup, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengukir kemenangan meski harus dihinggapi rasa kantuk karena baru bertanding pada Selasa dini hari waktu Bangkok.

Berlaga selama 39 menit, Shesar mencetak hasil menggembirakan dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan dua game langsung 21-19, 21-14.

Klasemen SementaraThomas Cup 2022:

Grup A
1. Indonesia 2
2. Korea Selatan 2
3. Singapura 0
4. Thailand 0

Grup B
1. Denmark 1
2. China 1
3. Prancis 0
4. Aljazair 0

Grup C
1. India 2
2. Taiwan 2
3. Jerman 0
4. Kanada 0

Grup D
1. Jepang 1
2. Malaysia 1
3. Inggris 0
4. Amerika Serikat 0
(wsa)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin