Hasil Premier League: City dan The Blues Menang

Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak empat gol untuk Manchester City. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, BIRMINGHAM – Dua tim papan atas Premier League memetik kemenangan dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (12/5) dini hari WIB. Manchester City dan Chelsea sukses mengamankan tiga poin atas lawan mereka masing-masing.

Manchester City menang telak 5-1 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers dalam laga tunda pekan ke-33 di Molineaux Stadium.


Empat gol diborong Kevin De Bruyne, dengan sisanya dicetak oleh Raheem Sterling. Sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Leander Dendoncker.

Hasil ini membuat City kukuh di puncak klasemen sementara dengan 89 poin dari 36 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa.


Sementara itu Wolves berada di peringkat delapan dengan perolehan 50 poin dari 36 pertandingan.

Di laga lainnya, Chelsea tanpa kesulitan dalam menekuk Leeds United tiga gol tanpa balas. Tiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Kemenangan membuat Chelsea kini berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 70 poin dari 36 laga, sementara menjauh dari Arsenal.

Sementara itu, kekalahan membuat Leeds masuk zona degradasi, yakni ke peringkat 18 dengan 34 poin dari 36 laga.