Paskibra Dorong Lebih Berani

Sharfina Lukman

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ekstrakurikuler Paskibra yang digeluti oleh Sharfina Lukman (13) mendorongnya menjadi pelajar yang lebih berani. Siswa SMPN 17 Kota Bekasi ini sudah aktif Paskibra sejak dirinya masih duduk di bangku SD.


“Saat SD itu aku udah tertarik ikut ekskul Paskibra dan sampai sekarang¬† selalu memilih Paskibra menjadi ekstrakurikuler yang aku jalani di sekolah,” ungkap pelajar yang akrab disapa Fina tersebut.

Saat SD, dirinya sempat dipercaya sebagai danton dalam kegiatan upacara. Dari situlah rasa percaya diri mulai terbangun dalam dirinya.


“Ekstrakurikuler Paskibra ini mendorong aku untuk berani, jadi aku ngerasa tertantang aja gitu,” ucapnya.

Ketika SMP, Fina juga memilih untuk aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Paskibra. Saat ini dirinya cukup aktif mengikuti berbagai perlombaan.

“Sekarang ini aku memilih Paskibra lagi untuk kegiatan ekstrakurikuler,” katanya.

Meskipun Fina, tidak mudah dalam menghafalkan setiap gerakan baris berbaris, namun menurutnya hal tersebutlah yang menjadi sebuah tantangan.

“Kalau lomba itu harus hafalin setiap gerakan, salah satunya farmasi dan formasi. Benar-benar susah tapi menurut aku itu tantangannya, ngerasa asik aja latihan bersama satu peleton,” tuturnya.

Paskibra akan menjadi kegiatan yang akan terus ia pilih. Sebab dirinya memiliki keinginan untuk menjadi  anggota Paskibraka tingkat nasional.

“Aku berharap bisa tampil di Istana Negara, di acara-acara besar. Makanya aku pengen banget jadi Paskibraka tingkat nasional,” pungkasnya. (dew)