Berita Bekasi Nomor Satu

Kecelakaan Maut Bus di Tol Surabaya – Mojokerto, 13 Orang Tewas

Kecelakaan maut bus di tol Surabaya - Mojokerto, 13 Orang Tewas
Petugas mengamankan lokasi kecelakaan maut bus di tol Surabaya-Mojokerto. Foto: Satlantas Polda Jatim

 

RADARBEKASI.ID, SURABAYA – Kecelakaan maut bus terjadi di Km 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin pagi (16/5) pukul 06.15 WIB. Bus Ardiansyah bernopol S 7322 UW menbrak tiang VMS (Variable Message Sign) dan mengakibatkan 13 orang tewas, dan 12 orang lainnya terluka dalam kecelakaan horor itu.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Budi mengatakan, para korban kecelakaan maut bus saat ini telah dievakuasi di sejumlah sakit, baik yang luka-luka maupun meninggal dunia.

“Korban kecelakaan maut bus dibawa ke RS Citra Medika dan RS Emma, RSUD Mojokerto dan RSUD RA Basoeni,” ujarnya.

Dilaporkan sebelumnya, terdapat 13 orang meninggal dunia dan 12 orang luka-luka saat kecelakaan maut dialami Bus Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW. Bus mengalami kecelakaan maut di Km 712+400 Jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin pagi, pukul 06.15 WIB.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan bus berpenumpang kurang lebih 25 orang itu berangkat dan Yogyakarta dengan tujuan Surabaya. Semula kendaraan Bus Ardiansyah melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat.

“Saat tiba di Km 712+200A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol, sehingga terguling,” katanya.

Pada saat kejadian situasi arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah. Dwi menduga kecelakaan maut yang dialami bus di tol Surabaya – Mojokerto tersebut diduga terjadi karena pengemudi mengantuk. “Laka lantas terjadi patut diduga driver mengantuk,” katanya. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin