Berita Bekasi Nomor Satu

Pelatihan Program Sekolah Penggerak Bahas Enam Topik

PELATIHAN: Peserta mengikuti pelatihan Program Sekolah Penggerak secara daring. ISTIMEWA

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah kepala sekolah, guru, dan pengawas di Kota Bekasi tengah mengikuti pelatihan program Sekolah Penggerak angkatan ke-2. Latihan berlangsung secara daring mulai 10 Mei – 1 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, pengawas mengikuti pelatihan selama 128 jam. Sementara untuk guru dan kepala sekolah mengikuti pelatihan lebih cepat 84 jam.

“Komite pembelajaran atau pengawas akan lebih lama mengikuti pelatihan, karena di lapangan komite pembelajaran bertugas mengawasi jalannya program Sekolah Penggerak nanti,” ujar Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-2 Supyanto kepada Radar Bekasi, Senin (16/5).

Dalam pelatihan ada enam topik yang dibahas. Yaitu, Merdeka Belajar, Kurikulum, Perencanaan Pembelajaran, Asesmen, Profil Pelajar Pancasila dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Dari enam topik yang dibahas, akan ada 23 modul pembelajaran yang dikupas dalam pelatihan program Sekolah Penggerak. Materinya sama, hanya untuk komite pembelajaran ada tiga materi tambahan yang berbeda,” jelasnya.

Tiga materi tambahan tersebut diberikan kepada pengawas. Yakni. Fasilitasi, Coaching dan Pendampingan.

“Tiga materi tambahan ini yang membuat lamanya jam pelatihan berbeda. Jadi setelah pelatihan komite pembelajaran akan melakukan fasilitasi, coaching dan pendampingan kepada Sekolah Penggerak,” tuturnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin