Berita Bekasi Nomor Satu

Puluhan Siswa SMK Peristek Pangkah Tegal Media Visit ke Radar Bekasi

SMK Peristek, Pangkah, Tegal Media Visit ke Radar Bekasi
Peserta media visit dari SMK Peristek, Pangkah, Tegal serius mendengar penjelasan Wapemred Radar Bekasi Miftakhudin. Foto RAIZA/RADAR BEKASI.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor harian Radar Bekasi menjadi salah satu objek media visit SMK Peristek Pangkah, Tegal, Rabu (18/5).

Guru pendamping SMK Peristek Pangkah Tegal, Imam Taufik menjelaskan, kunjungan ke salah satu  industri media ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan setiap tahun oleh pihak sekolah.
“Jadi kebetulan sekolah SMK kami memiliki program tahunan, yaitu program kunjungan industri yang kali ini. Pesertanya adalah siswa kelas 11 ” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi Rabu, (18/5).
Kemudian pihak perwakilan sekolah menyampaikan, bahwa kota Bekasi menjadi salah satu pilihan kota yang dinilai lengkap dan sesuai dengan program yang saat ini dimiliki sekolah.
“Kita menilai Kota Bekasi untuk dunia industrinya itu lengkap, makanya kami memilih Kota Bekasi sebagai kunjungan industri media ini,” tuturnya.
Dipilihnya Kantor Radar Bekasi sebagai salah satu kunjungan industri kali ini, karena pihak sekolah menilai bahwa Radar Bekasi merupakan salah satu media terpercaya dan juga terupdate.
“Kami menilai bahwa grup Jawa pos termasuk salah satunya Radar Bekasi. Merupakan media terpercaya dan terupdate, jadi saya rasa banyak ilmu yang bisa diberikan kepada siswa kami melalui kunjungan ke kantor Radar Bekasi saat ini,” tuturnya.
Selanjutnya, sebanyak 83 siswa yang terbagi menjadi dua sesi pertemuan, menaiki lantai tiga ruang redaksi Radar Bekasi, dimana siswa mendapatkan beberapa materi yang diberikan oleh tim redaksi Radar Bekasi.
Beberapa materi yang disampaikan ialah terkait, media sosial yang dimiliki radar Bekasi, cara kerja Redaksi Radar Bekasi, sejarah media dan juga perlindungan pers melalui dewan pers.
Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bekasi Miftakhudin menyampaikan, bahwa hadirnya Radar Bekasi sebagai salah satu media informasi, selalu berusaha menyampaikan berita yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat.
“Kami sebagai media memberikan fasilitas kepada masyarakat, berupa berita yang memang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan fakta dilapangan” ucapnya.
Sementara untuk media cetak Radar Bekasi sendiri memiliki isi berita yang, merupakan berita lokal diantaranya memuat kasus, isu dan juga kejadian yang ada di kota maupun kabupaten Bekasi.
“Untuk isi dan penyebaran beritanya kita itu fokus pada kejadian, kasus serta isu yang ada di lokal kota maupun kabupaten Bekasi” terangnya.
Radar Bekasi menjadi salah satu media yang sangat menghindari adanya pemberitaan hoax dan juga berita yang dinilai tidak akurat. Sehingga para pembaca dapat menerima berita serta informasi secara akurat dan juga terpercaya.
“Saat ini banyak berita yang tidak sesuai dengan judul dan isi, nah itu yang kami hindari di media kami” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin