Calon Ketua Golkar Muncul Empat Nama

FOTO BERSAMA : Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat (kanan), saat foto bersama dengan pengurus golkar Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Empat nama calon Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi mencuat  menjelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Keempatnya yakni pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi  Novi Yasin dan Asep Surya Atmaja, pengurus Golkar Provinsi Jawa Barat Muhtada serta  kader Golkar Kabupaten Bekasi H Mahdi.


“Sekarang ini ada empat nama, tapi yang mendapat dukungan dari ketua PK secara tertulis hanya tiga, Novi Yasin, H Mahdi, dan Asep Surya Atmaja. Kalau Muhtada, sejauh ini saya belum mendengar PK-PK memberikan dukungan,” kata Wakil Ketua Kosgoro 1957 Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta kepada Radar Bekasi, Rabu (18/5/2022).

Dirinya berharap, nama-nama yang mencuat ini bisa duduk bareng agar tidak ada perpecahan di internal partai setelah pelaksanaan Musdalub. “Saya berharapnya bisa duduk bareng, agar tidak ada perpecahan di Golkar. Karena kondisi Golkar di Kabupaten Bekasi sedang tidak baik-baik saja,” ungkapnya.


Kata dia, pengurus Golkar di Kabupaten Bekasi butuh kepastian mengenai ketua definitif. Pasalnya, hajatan politik sudah dimulai. Maka dari itu para pengurus meminta DPD Golkar Jawa Barat segera menggelar Musdalub. Dalam hal ini, pelaksanaan Musdalub tergantung kesiapan Jawa Barat.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Deden Y Hidayat menjelaskan, sampai sekarang masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan untuk pelaksanaan Musdalub. Hanya saja dirinya tidak bisa membeberkan persoalan apa yang belum terselesaikan.”Mohon maaf saya nggak bisa membuka, karena itu menyangkut masalah internal,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, kebijakan dari Jawa Barat bahwa pada pelaksanaannya Musdalub itu harus menganut rekonsiliasi. “Soal puas dan tidak puasnya nanti, tapi yang jelas pesannya Partai Golkar di Kabupaten Bekasi harus benar-benar dijaga,” ungkapnya.

Namun demikian dirinya mengungkapkan, Jawa Barat berharap pelaksanaan Musdalub Golkar Kabupaten Bekasi bisa secara aklamasi. “Karena tidak boleh ada yang merasa menang, tidak boleh ada yang merasa kalah,” ucapnya.

Pada kesempatan ini dirinya memastikan, masa jabatan Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi akan berakhir pada tanggal 8 Juli 2022 ini. Artinya, sebelum itu harus sudah melaksanakan Musdalub, karena tidak bisa diperpanjang lagi.”Yang jelas sebelum tanggal 8 Juli sudah melaksanakan Musdalub. Karena sudah tidak bisa diperpanjang lagi,” katanya. (pra)