Pembahasan Program Tunggu Sertijab

PISAH SAMBUT: Camat Mustikajaya, Gutus Hermawan, ketika memperkenalkan Jaya Eko Setiawan, camat baru yang akan menggantikannya di tengah acara Festival Adu Bedug dan Dondang di Mustikajaya, Minggu (22/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah dilantiknya 72 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) struktural eselon III dan IV di Aula H Nonon Sonthanie, Gedung Wali Kota Bekasi, Kota Bekasi, Kamis (19/5) lalu, beberapa pejabat sudah mulai mengadakan serah terima jabatan (Sertijab).

Acara festival adu bedug & dondang yang diselenggarakan Kecamatan Mustikajaya, menjadi momentum perpisahan Gutus Hermawan eks camat Mustikajaya yang akan menjabat sebagai camat Bekasi Barat.


Terlihat beberapa pengurus kecamatan memberikan bunga sebagai bentuk ucapan atas pengabdian Gutus selama menjadi Camat Mustikajaya.

Selain itu, Gutus memperkenalkan Jaya Eko Setiawan yang nantinya akan menjadi camat baru Mustikajaya. Diketahui Eko merupakan eks Camat Pondok Melati yang mengikuti proses rotasi-mutasi berbarengan dengan Gutus beberapa hari lalu.


Adapun dalam sertijab menurut Gutus, untuk di Mustikajaya sendiri akan dilakukan pada Rabu (25/5) akan mendatangkan, setelah Gutus sertijab pada Senin (23/5) di Kecamatan Bekasi Barat.

“Perihal Sertijab untuk camat baru di Mustikajaya nanti hari rabu, setelah saya sertijab di Kecamatan Bekasi Barat,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (22/5).

Menurut Gutus saat ini belum membahas tentang program kerja (proker) lanjutan kepada Eko selaku camat baru Mustikajaya. Menurutnya setelah sertijab, ia akan membahas lebih jauh.

“Belum ada obrolan, paling nanti nunggu sertijab baru kita bahas tentang proker di Mustikajaya,” tuturnya.

Sementara Jaya Eko Setiawan selaku Camat Mustikajaya yang baru menerangkan, sedang menunggu undangan dari pihak kecamatan Mustikajaya untuk melakukan sertijab.

“Saya prinsipnya siap mau mutasi kapan saja, mau besok, selasa, rabu, sesuai perintah pak plt, Insya Allah siap,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (22/5).

Lanjut Eko, dia pun belum mendapatkan arah lebih untuk program kedepannya untuk di kecamatan Mustikajaya.

“Karena belum Sertijab. Belum tau resmi mana saja yang sudah dilaksanakan, yang berhasil, mana yang tidak terlaksana nanti di sertijab itu ada,” tutupnya. (cr1).