Marah Ditegur Merokok, Kakak Pacar Dihabisi

TKP PEMBUNUHAN: Warga mengamati lokasi kejadian tewasnya MYS (25) yang dibunuh oleh kekasih adik iparnya AY (25) di RT14/RW02 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pria berinisial AY (25) nekat menyerang kakak ipar pacarnya berinisial MYS (25) menggunakan senjata tajam jenis celurit hingga MYS meregang nyawa.

Aksi nekat pelaku dilakukan setelah ditegur oleh korban pada saat apel ke rumah pacarnya di Kawasan Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (21/5) malam lalu.


Seperti biasanya, sabtu malam kemarin AY datang ke rumah kekasihnya. Saat sedang apel malam minggu ketiga bulan Mei itu, AY yang tengah merokok di dalam ruangan lantas ditegur oleh korban.

Ketua RT setempat, Ilham Komalajaya (30) mengatakan bahwa MYS tengah memiliki anak berusia enam bulan. Setelah ditegur, diceritakan perselisihan malam itu berakhir dengan cekcok antara keduanya.


“Sempat adu mulut sama korban. Nah, setelah itu tidak diperpanjang lagi,” kata Ilham, Senin (23/5).

Permasalahan yang terjadi Sabtu malam ternyata berlanjut keesokan harinya, diduga pelaku masih menyimpan dendam kepada korban lantaran ditegur malam sebelumnya. Hari Minggu malam sekira pukul 20.00, pelaku kembali datang ke rumah kekasihnya.

Namun, kali ini bukan kekasih hatinya yang dicari. Setibanya di lokasi, pelaku langsung mendatangi korban yang saat itu tengah duduk bersama anggota keluarga lain di pelataran rumah. Secara membabi-buta, tersangka menyerang korban dengan senjata tajam yang ia bawa, korban sempat melawan sebelum akhirnya tergeletak tak berdaya.

“Karena tersangka ini bawa senjata tajam, pihak keluarga nggak berani melerai, sempat ada perlawanan juga dari korban. Karena fisiknya beda, kurang tingginya, akhirnya disajamin,” tambahnya.

Warga setempat sempat berusaha menolong korban dengan membawa korban ke rumah sakit, sayang nyawa korban tidak tertolong. Korban diketahui menderita luka bacokan senjata tajam cukup parah di bagian paha, pundak, dan kepala.

Pelaku saat ini diketahui telah diamankan oleh pihak kepolisian, kasusnya dilimpahkan oleh Polsek Bekasi Kota, saat ini ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“(Kasus) sudah dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi Kota,” kata Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Salahuddin.

Ia membenarkan bahwa sebelumnya pelaku ditegur oleh korban saat merokok di dalam ruangan rumah. Diduga karena tidak terima ditegur akhirnya pelaku kembali ke rumah korban dengan membawa senjata tajam. “(Ambil senjata) di rumahnya dia dan tidak jauh dari TKP,” tambahnya. (sur).