Tempat Wisata jadi Lokasi Vaksinasi

PEMERIKSAAN: Petugas kesehatan dari Puskesmas Karang Kitri, Kota Bekasi ketika melakukan pemeriksaan bagi peserta vaksinasi di lokasi wisata Hutan Bambu, Kota Bekasi, Senin (23/5). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas kesehatan Kota Bekasi mengadakan vaksinasi lanjutan untuk warga Kecamatan Bekasi Timur dan sekitarnya pada Senin,(23/5) bertempat di Taman Wisata Hutan Bambu, Margahayu, Bekasi Timur.

Peserta vaksinasi di Hutan Bambu ditargetkan kurang lebih sebanyak 200 orang. Tim yang bertugas adalah tim tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Karang Kitri.


“Kami menyediakan dosis untuk 200 orang, sampai dengan jam 12.00, tapi itu menyesuaikan kembali dengan update ketersediaan, jika sebelum jam 12 siang sudah habis, maka akan kami tutup pendaftarannya, dan ketersediaan itu bergantung dengan kebutuhan peserta apa untuk dosis 1, 2, atau 3,” ungkap Bidan Zakia salah satu Tenaga Kesehatan Puskesmas Karangkitri.

Zakia menambahkan, para peserta yang akan mengikuti vaksinasi diharuskan membawa fotocopy KTP kepada koordinator pendaftaran yang dilanjutkan dengan proses skrining kesehatan dan jika lolos proses skrining diperbolehkan untuk menerima vaksin. ”Vaksin yang digunakan adalah sinovac dan Pfizer dan hari ini (kemarin) tersedia vaksin dosis 1, 2, dan 3 atau (booster),” tambahnya.


Terkait dipilihnya Hutan Bambu sebagai lokasi vaksinasi bertujuan untuk memanfaatkan ruang terbuka yang merupakan salah satu lokasi wisata di Kota Bekasi agar semakin menarik minat pengunjung.

“Alhamdulillah, proses vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Dipilihnya Hutan Bambu menjadi tempat vaksinasi karena sebagai objek wisata di Kota Bekasi yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para warga dan juga memanfaatkan ruang terbuka yang luas,” tutur Zakia.

Vaksinasi di Hutan Bambu juga disambut positif oleh masyarakat. Masyarakat mengaku terbantu untuk menerima vaksinasi lengkap.

“Saya sangat tertarik untuk melakukan vaksin di sini, karena saya sekalian mau lihat Hutan Bambu itu seperti apa sih dan ternyata bagus, adem, dan bersih, sekalian melaksanakan anjuran Pemerintah untuk divaksin lengkap ditambah dengan booster. Terima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja dengan sangat baik,” ungkap Doni salah satu warga yang hadir ke Hutan Bambu. (one/hms)