Perbaikan Fasilitas Sejak Awal Tahun

ILUSTRASI: Warga melintas didepan Asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, belum lama ini. DOK/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Asrama Haji Kota Bekasi menjalani sejumlah perbaikan fasilitas dalam rangka persiapan keberangkatan calon jemaah haji ke Mekkah tahun ini.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi Fitsa Baharudin, mengungkapkan sejumlah fasilitas yang akan diperbaiki berupa mesin pendingin ruangan dan keran air yang rusak karena lama tidak digunakan.


“Kami sudah persiapkan sejak awal tahun, karena kita kemarin kan juga sudah mempersiapkan untuk umroh jadi saat ini persiapan perawatan rutin saja,” ungkap Fitsa, baru-baru ini.

Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi bakal menampung sebanyak 17.566 jemaah dari wilayah Jawa Barat dan ditambah 176 petugas kloter serta 113 petugas haji daerah.


“Nanti jemaah haji itu masuk pertama kali ke asrama tanggal 3 Juni 2022, kemudian akhir pemberangkatan tanggal 2 Juli 2022, dan untuk pemulangan itu diawali tanggal 15 Juli 2022 dan diakhiri pada tanggal 13 Agustus 2022,” tuturnya.

Fitsa menerangkan, saat ini Asrama Haji Kota Bekasi juga tengah melakukan persiapan dari segi kesehatan seperti mempersiapkan area kamar klinik dan apotik.

Kemudian, area dapur akan dipersiapkan untuk membuat 2.000 porsi makanan dan area X Ray juga akan dipersiapkan untuk pemeriksaan barang bawaan jemaah haji yang akan berangkat dan kembali ke Bekasi. (dil)