Berita Bekasi Nomor Satu

Sejumlah Kader Berkarya Gabung ke Parsindo

Ketua Parsindo Kota Bekasi, Rafael Widigda 

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, salah satu partai politik (parpol) non-parlemen, yakni Partai Beringin Karya (Berkarya) terpaksa kembali mengalami kekisruhan internal, dan itu tidak lepas dari langkah pendiri partai tersebut, Tommy Soeharto, yang memilih berlepas diri guna menggarap partai baru bernama Partai Swara Rakyat Indonesia atau Parsindo, beberapa waktu lalu.

Dampak kisruhnya di tubuh partai tersebut, maka otomatis membuat jajaran pengurus dan kader partai Berkarya, khususnya mereka yang selama ini merupakan loyalis putra Presiden ke- 2 RI, Soeharto di sejumlah daerah, mengikuti jejak Tommy, untuk bergabung di partai barunya, termasuk sejumlah pengurus DPD Partai Berkarya Kota Bekasi.

Mantan wakil Ketua dari DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Rafael Widigda mengakui, kalau dirinya sudah keluar dari Berkarya, dan telah bergabung ke Parsindo. Tidak hanya itu, kata dia, dirinya pun disetujui sebagai Ketua PD Submit Parsindo Kota Bekasi, untuk dapat membentuk kepengurusan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024.

“Untuk saat ini saya sudah tak lagi di Berkarya. Saya pindah ke Parsindo yang digarap Tommy Soeharto. Dan kebetulan, saya disini telah disetujui sebagai Ketua DPD Submit,” beber Widigda kepada Radar Bekasi, Minggu (29/5).

Ia mengungkapkan, alasannya pindah partai, ini karena mengikuti hati untuk mendapat kenyamanan dalam berpolitik, demi bersungguh-sungguh berjuang untuk membela kepentingan rakyat, terutama masyarakat di Kota Bekasi.

“Saya merupakan orang yang berprinsip, sehingga tidak mau jadi orang yang abu-abu. Untuk itu lah saya mundur dari Berkarya, dan gabung di Parsindo, serta kebetulan ada yang tawarkan kepada saya jadi ketua DPD Parsindo, ya saya mau karena ada team,” ungkapnya.

Sebagai pimpinan dari partai baru itu, Widigda pun sedang berupaya untuk fokus pembentukan jajaran pengurus yang memang masih belum lengkap, karena prosesnya juga baru berjalan beberapa waktu lalu.

“Kami minta doanya saja, semoga prosesnya berjalan lancar dan kepengurusan Parsindo Kota Bekasi segera bisa terbentuk dengan lengkap, sehingga bisa bergerak melakukan kerja-kerja politik yang langsung menyentuh ke masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Bambang S Djamar yang dihubungi terpisah, enggan banyak berkomentar terkait dengan pindahnya anak bungsu dari penguasa orde baru ke Parsindo. Bahkan, dia seakan ingin menegaskan, bahwa dirinya tak akan ikuti jejak pendiri partainya, dan masih tetap terus bertahan di Partai Berkarya.

“Berkarya untuk Bangsa,” jawabnya singkat seraya menyebut sebagai loyalis Presiden Soeharto, bukan berarti harus dengan partai yang baru tersebut.

Sebagai informasi, Tommy Soeharto yang merupakan putra bungsu Presiden ke-2 RI ini telah resmi bergabung ke Parsindo pimpinan dari HM. Jusuf Rizal, yang terpilih secara aklamasi di Munas II Partai Parsindo Periode 2022-2027, di Jakarta, belum lama ini. Pasca keputusan itu pula, Parsindo kini telah tempati markas Partai Berkarya di Jalan Raya Antasari, Jakarta Selatan. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin