Berita Bekasi Nomor Satu

Budi Somasi Gabung ke PAN

GABUNG KE PAN - Ketua LSM Somasi Budi Ariyanto (kiri), foto bersama dengan salah satu pengurus PAN kota Bekasi. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua LSM Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi) Budi Ariyanto secara resmi mendaftarkan dirinya menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dia mengaku, bergabung dengan partai pimpinan Zulkifli Hasan ini merupakan pilihan hati dan desakan rekan-rekannya buat maju di Pemilu 2024 mendatang.

“Sebelum bergabung dengan PAN ini memang banyak tawaran ke saya dari sejumlah partai, namun akhirnya ya saya merasa PAN lebih pas dan mengena di  kita yang selama ini biasa di lapangan, serta memiliki misi yang sama,” kata Budi kepada Radar Bekasi, Senin (30/5).

Menurutnya, sebelum bergabung di PAN ini satu-satunya parpol yang pernah disinggahi adalah PDI-P. Namun, diakui Budi, beberapa tahun sejak Pemilu 2019 lalu sebagai kader partai tersebut memilih untuk tak melibatkan diri dalam kegiatan politik alias cooling down, dan memilih sebagai independen bersama dengan LSM yang dipimpinnya yakni Somasi.

“Teman-teman lama saya ini juga salah satu alasan bergabung di PAN. Selain itu, PAN pun saya lihat lebih terbuka, dan Ketua DPD Kota Bekasi pun saya pernah bertemu langsung dan menyakinkan saya dengan tegas untuk mensosialisasikan bahwa saya adalah kader PAN,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal menyampaikan, bahwa bergabungnya sosok pimpinan LSM Somasi dengan partainya menjadi sebuah vitamin tambahan untuk membesarkan PAN di Kota Bekasi, khususnya sebagai amunisi baru tuk menghadapi kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.

“Jadi, bergabungnya Budi ini adalah vitamin buat kita membesarkan partai guna hadapi Pemilu 2024, karena kita tahu beliau itu kan memang sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam berorganisasi baik sosial atau kepartaian. Intinya, keberadaan beliau dapat memberikan kekuatan, semangat, dan warna baru di partai kita, karena kami yakin di saat kita belum menjama kalangan masyarakat disini, beliau dapat menjamanya,” tuturnya.  (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin