Jabrik Didapuk jadi Asisten Pelatih FC Bekasi City

DIREKRUT: Mantan Legenda timnas Indonesia asal Bekasi, Nur Alim ditunjung sebagai Asisten Pelatih FC Bekasi City. INSTAGRAM/@fcbekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bocah Bekasi yang juga legenda timnas Indonesia, Nur Alim resmi direkrut FC Bekasi City. Jabrik-sapaannya- ditunjuk sebagai  asisten pelatih mendampingi Jafri Sastra di klub milik Atta Halilintar.
Pengumuman itu juga diunggah di akun Instagram FC Bekasi City Kamis (2/6).

Si Jabrik Anak Bekasi resmi bergabung dengan FC Bekasi City sebagai Asisten Pelatih,”tulis akun @fcbekasi


Dalam unggahannya, @fcbekasi juga menulis Nur Alim sebagai legenda sepakbola Indonesia yang pernah menjadi pemain tim nasional pada era 1990-2003, sekaligus sukses membawa Bandung Raya dan Persija juara Liga Indonesia. ”DNA juaranya diharapkan bisa ditularkan kepada pemain FC Bekasi City,”tulisnya.

Dikonfirmasi Radar Bekasi, Nur Alim membenarkan kabar tersebut. Bahkan dirinya mengaku sudah melakukan tandatangan kontrak dan mulai aktif sebagai asisten Jafri Sastra.


Jabrix mengaku ditunjuknya ia sebagai asisten pelatih, setelah sebelumnya dari manajemen FC Bekasi City bertemu sejumlah tokoh olahraga dan sepakbola Kota Bekasi, termasuk KONI dan pengurus Askot PSSI Bekasi.

”Jadi dari pihak manajemen Bekasi City mereka homebase di Bekasi, merekrut pelatih lokal Bekasi. Abang dikasih kepercayaan sama pihak manajemen,”ujarnya.

Penunjukkan dirinya juga atas permintaan pelatih kepala, Jafri Sastra. Mantan libero timnas Indonesia ini juga berharap mendapat dukungan dari warga Bekasi. ”Mudah-mudahan ada support dari warga Bekasi,”papar Jabrik yang tengah membidik lisensi B ini.

Setelah resmi direkrut sebagai asisten pelatih, pemilik lisensi kepelatihan C AFC ini bakal memulai pekerjaannya bersama pelatih kepala, mempersiapkan tim untuk guliran Liga 2. Sejauh ini kata dia, sudah ada beberapa pemain yang ada di mes FC Bekasi City di Pondok Indah. Tidak menutup kemungkinan pemain potensial asal Bekasi bisa turut memperkuat FC Bekasi di Liga 2 musim depan.

”Besok sudah mulai latihan, sementara di Jakarta mes di Pondok Indah, latihan di Tangerang dan Sawangan,”pungkasnya yang proses rekrutmen pemain pihaknya mengikuti instruksi pelatih kepala dan manajemen. (one).